Junior Fair school, Ini Arti Kata Tujuan Kepsek 55 Misbahuddin :

oleh

ACCARITA, — Setiap orang memiliki tujuan hidup yang berbeda sesuai impian masing-masing. Orang-orang yang memiliki tujuan pasti dalam hidup, Karir dan segalanya umumnya akan mencapai sukses dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki tujuan pasti.

Tak sedikit orang menjadi ambisius demi mencapai tujuan hidupnya. Namun, ada juga orang yang berusaha semaksimal mungkin tanpa memiliki rasa ambisius yang dapat merusak diri, dengan selalu merasa bersyukur atas apa yang dicapainya.

Beberapa orang meraih tujuan hidup melalui bekerja. Ada yang bekerja untuk sebuah perusahaan, sedangkan yang lainnya memilih untuk membangun lapangan pekerjaan sendiri.

Lazimnya, orang-orang yang berkarir memiliki target yang ingin dicapai guna memperbaiki kehidupan, ataupun untuk meraih pekerjaan yang diimpikan. Mereka yang memiliki tujuan karir biasanya berusaha sekeras mungkin untuk mengembangkan potensi diri sehingga kelak dapat menggapai cita-cita karir yang diimpikan.

Tujuan karir adalah posisi atau jabatan tertentu yang dapat dicapai oleh seorang pegawai bila yang bersangkutan memenuhi semua persyaratan dan kualifikasi yang dibutuhkan untuk melaksanakan jabatan tersebut. Tujuan karir tidak otomatis tercapai karena untuk menduduki suatu karir tertentu, kadang- kadang harus memenuhi syarat-syarat yang seringkali di luar kekuasaannya.

Untuk itu, berikut Liputan Accarita.com di SMP 55 Makassar strategi Kepsek Misbahuddin untuk meraih tujuan karir, Selasa (9/6/2020)

“Berbicara dari beberapa rangkaian kata Mishabuddin, kalimat di atas kami bersama guru di SMP 55 Makassar mencoba suatu impian di sekolah kami dengan meraih segala prestasi tanpa memandang keluar ke sekolah lain,” katanya

Pertama-tama kami tetap melaksanakan skejol sekolah kami sesuai dengan pelaksanaan tahun lalu namun disisi lain kami melihat dari kondisi orang tua siswa yang ada di sini maka kami merubahnya dengan penerimaan siswa secara manual hal itu kami lakukan dikarenakan rata-rata orang tua siswa disini pekerjaan mulai dari buruh harian hingga petani yang nggak.memiliki alat komunikasi online, ucap Misbahuddin

Dan Alhamdulillah, disekolah kami ini cukup terbilang kecil dan terpencil, namun walaupun demikian kami tetap berusaha semampu kami untuk sekolah yang kami kelola ini agar dapat di pandang dari luar.

Adapun sejak sebulan terakhir ini, ada beberapa prestasi yang kami raih disekolah ini, itupun berkat dari usaha kami bersama guru-guru yang ada, tambah guru milenial ini

Dengan adanya prestasi itu kami akan terus berusaha agar sekolah kami dapat dipandang sebagai mana dengan sekolah lain, hal itu kami perbuat dengan memperbanyak skol kegiatannya diantaranya Pramuka, Karate serta setiap siswa kami akan ajarkan masalah ke agamaan dan mengajarkan sholat dhuha, setiap waktu sholat masuk kami akan menghentikan pembelajaran dan akan melaksanakan sholat berjamaah bersama siswa dan guru yang ada disini.

Jumlah siswa kami disini terbilang sedikit namun itu tak menyurutkan perjuangan kami untuk memberikan pembelajaran yang lebih buat para siswa kami yang ada disini, tambahnya

Kami juga berharap dari pihak orang tua siswa yang ingin menyekolahkan anaknya disini agar kiranya dapat melihat langsung kesekolah kami apa yang kami ajarkan ke anaknya dan apa prestasinya ketika bersekolah di sekolah kami ini SMP 55 Makassar, pungkasnya

( Rahmayadi )

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com