Walikota Iqbal, Baso Warga Borong, Pengidap Penyakit TBC Dapatki Pengobatan Gratis Dari RS Paru

oleh -0 views

ACCARITA, — Seorang warga RT 05 RW 02 Kelurahan Borong Kecamatan Manggala Kota Makassar, bernama Baso Sultan Rahman Nurrahim berusia 21 Tahun kini terbaring di  Rumah Sakit Balai Besar Paru Masyarakat Makassar karena penyakit TBC kronis yang dideritanya.

Sudah setahun ia mengidap penyakit TBC tanpa tersentuh pengobatan medis karena tak punya biaya untuk berobat. Kartu BPJS Kelas III telah dua tahun tertunggak tak terbayar.

Ibunya, almarhumah Andi Jusmiana sebagai tulang punggung keluarga telah meninggal empat tahun yang lalu. Sementara ayahnya Juanda (53) saat ini juga dalam masa penyembuhan dari penyakit stroke.

Besar harapan kami, jika para pemangku kepentingan berkenan membantu anak dan keluarga ini sebagai tanggung jawab sosial dan bentuk kepedulian sebagai pemimpin.

Semoga biaya pengobatan dan pelayanan medis bagi pasien Baso Sultan Rahman Nurrahim bisa tertangani dan dapat sembuh seperti sedia kala.

Mendengarkan laporan warga yang bernama Baso Sultan yang mengidap penyakit Paru yang saat ini dirawat di RSU Paru dan terkendala akan biaya pengobatan, Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, ketika di hubungi melalui Telpon Whatsappnya mengatakan segera kami tindak lanjuti, katanya

Kami kordinasi Dinsos pasien tersebut dimasukkan sebagai peserta PBI yg dibayarkan APBD, sambung Iqbal

Adapun untuk masalah BPJSnya kata Iqbal, “Kami sementara kordinasi BPJS untuk menghitung tunggakannya karna BPJS PBI tetap tidak bisa aktif kalau tidak membayar tunggakan pasien tersebut dan memang pasien ini masuk kategori keluarga tidak mampu, imbuhya

Meski tak sempat hadir Kadis Sosial Kota Makassar Muhtar Tahir dimana anggotanya yang turun melihat Baso Pasien penyakit Paru yang tak mampu akhirnya mendapatkan respon yang baik dari pihak RS Paru.

Dari hasil pertemuan pihak Dinsos Kota Makassar bersama pihak RS Paru pasien penyakit paru mendapatkan pelayanan secara gratis oleh pihak RS tersebut.

Editor : Rahmayadi

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com