Komitmen Menjadikan Makassar Kota Layak Anak, Iqbal Suhaeb Launching KLA

oleh

ACCARITA – Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb berkomitmen menjadikan kota Makassar sebagai Kota Layak Anak. Dukungan untuk mewujudkan hal ini, ditunjukkannya dengan terlibat aktif dalam pembahasan maupun penanganan pemenuhan hak anak.

Olehnya itu, bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar, Iqbal Suhaeb meluncurkan Kelurahan Layak Anak (KLA) di SMPN 17 Makassar, Sabtu (28/9/2019).

Ia didampingi Kadis P3A Makassar Tenri A Palallo. Kehadiran Iqbal Suhaeb disambut Paskibraka dan tepukan meriah pelajar SMPN 17 Makassar. Iqbal berharap KLA ini dapat menjadikan Makassar naik tingkat dan diperhitungkan di skala dunia.

“Kelurahan ramah anak ini sangat bagus sekali dijadikan wadah untuk pengembangan bakat anak dengan pengasuhan alternatif yang dilindungi khusus haknya. Di sinilah peran kita semua menjaga anak didik agar terbentuk menjadi pribadi tangguh yang beretika,” ungkap Iqbal.

Diketahui, tahun 2019 ini Kota Makassar terpilih dan menerima penghargaan sebagai Kota Layak Anak dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia untuk kategori Nindya.

Penghargaan ini tentunya tak lepas dari kerja keras seluruh elemen masyarakat. Makassar terpilih bersama dengan 126 kabupaten dan kota lainnya se Indonesia. Tentunya ini dapat menjadi motivasi untuk lebih maksimal lagi. (*)