Kanal Barayya Bersih, Iqbal Suhaeb Harap Menjadi Digital Tourism

oleh

ACCARITA – Makassar Sabtu Bersih yang digagas Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb rutin diadakan. Selain untuk memastikan Malassar tetap bersih, program ini juga dimanfaatkan untuk berinteraksi langsung dengan warga sambil mengingatkan warga untuk menjaga kebersihan lingkungannya.

Sabtu (28/9/2019), Iqbal Suhaeb menyambangi kanal Barayya yang beralamat di jalan Inspeksi Kanal Barayya. Di lokasi ini, Iqbal terkesima melihat partisipasi dan kerja sama warga dalam menjaga kebersihan kanal.

Berbaur bersama warga yang tengah mengambil sampah menggunakan sampan kecil di kanal, ia mengungkapkan harapannya.

“Inilah kanal percontohan yang ada di kota Makassar. Partisipasi masyarakat menjaga kanal tetap bersih patut dicontoh. Semoga warga lainnya yang bermukim di sekitaran kanal juga dapat melakukan hal serupa. Jangan jadikan kanal sebagai tempat pembuangan sampah,” ungkap Iqbal.

Kebersihan dan penataan lingkungan yang rapi di sepanjang kanal semakin membuat orang nomor satu di Makassar ini berdecak kagum.

“Saya berharap kanal Barayya ini menjadi salah satu digital tourism di Kota Makassar. Menjadi destinasi kunjungan yang dapat diperhitungkan. Terima kasih telah membantu pemerintah menjaga kota,” imbuhnya.

Di sepanjang kanal yang telah dipagari pembatas ini, nampak beberapa tanaman hias menggantung cantik dengan paduan cat warna warni yang kian memberikan semangat dan suasana lain dibandingkan kanal lainnya di Kota Makassar.(*)