Demokrat Tahu Cara Menangkan Pertarungan Pilwali Makassar 2020

oleh -0 views

ACCARITA, – Partai Demokrat Makassar terus menggali informasi (track record) tentang siapa Bakal calon (Balon) yang akan diusung pada Pemilihan Wali kota (Pilwali) Makassar 2020.

Sebagaimana yang dilakukan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Demokrat Makassar Zulkifli Thahir beberapa waktu lalu, bertemu sejumlah Balon Wali kota Makassar,

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk proses penjajakan terhadap calon kandidat yang akan diusung Partai Demokrat nantinya.” ucap Zulkifli Thahir. Rabu (29/1/2020).

“Tidak menunggu laporan namun menjemput, observasi kemudian selanjutnya akan dikaji kembali dan tentunya visi misi balon balon tersebut harus sejalan dengan apa yg menjadi aspirasi dan usulan serta harapan dari konstituen untuk kemudian menjadi catatan rekomendasi pada tahapan berikutnya, hingga akhirnya Demokrat harus memilih pemimpin yang bakal bersama sama rakyat membangun Kota Makassar.” tambahnya.

Kata Dia, KPPC (Komisi Pemenangan Pemilu Cabang) / Bapilu Partai Demokrat Makassar menggali informasi karena Demokrat harus hati hati mengusung balon dan memberikan tawaran terbaik kepada warga Makassar bahwa balon walikota yang diusulkan oleh warga untuk mengendarai Demokrat.

“Demokrat partai pro rakyat, biarkan rakyat yang mengusulkan balon balon yang akan diusung untuk kemudian direkomendasikan sebagai representatif bagi DPD dan DPP Partai Demokrat.” tutupnya.

Senada yang disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali, mengatakan tidak mau terburu buru menetapkan bakal calon Walikota Makassar untuk diusungnya pada Pilkada Makassar tahun 2020.

“Pada intinya kita akan mengusung bakal calon Walikota sesuai keinginan dan kebutuhan masyarakat kota Makassar. Karena partai Demokrat konsisten mengawal aspirasi masyarakat. Tunggu tanggal mainnya,” kata ARA, Rabu (29/1/2020).

Terkait hasil penjaringan bakal calon Walikota Makassar yang dilaksanakan di DPC Demokrat Makassar, kata Ara keputusan akhir ada di DPP untuk mengeluarkan rekomendasi bakal calon Walikota Makassar.

“Hasil proses penjaringan bakal calon Walikota Makassar akan dibawa ke DPP, dan sekaligus DPP yang akan mengeluarkan rekomendasi bakal calon Walikota. Jadi tunggu tanggal mainnya, Demokrat tau cara memenangkan Pilkada Makassar,” jelasnya. (*)

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com