Danny: Kompetisi Lorong Tidak Boleh Berhenti

oleh -0 views

ACCARITA – Sengitnya persaingan lomba lorong se Kota Makassar untuk zona satu akhirnya
mereda menyusul keberhasilan Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea sebagai kampiun dengan meraih nilai tertinggi diantara kontestan lainnya.

Pengumuman pemenang lomba lorong atau akrab di sebut Sombere’ & Smart Lorong (SSL) 2019 di helat dalam prosesi yang begitu meriah di lapangan Tala BTP, Makassar, Minggu (7/4/2019). Antusiasme masyarakat terlihat sejak pagi, khususnya perwakilan warga yang datang dari lima kecamatan yang tergabung di zona satu.

“Lorong adalah sel inti dari sebuah kota. Dan hanya di kota kita ini ada kompetisi yang berhasil menumbuhkan budaya pemersatu lorong yang hakiki. Dulu lorong kita kumuh, kehidupan sosial cenderung individual dan bercerai berai. Tapi kini kita bangga dengan lorong-lorong kita. Kehidupan lorong berdenyut dengan berbagai aktifitas sosial dan ekonomi didalamnya. Bahkan, kini orang luar sengaja datang melihat dan mengagumi lorong kita” ujar Walikota Makassar, Danny Pomanto saat memberikan sambutan ditengah warga yang hadir.

Menurut Danny, pihaknya kini sedang mempersiapkan sebuah kompetisi lorong yang akan jauh lebih tematik agar gairah pemberdayaan lorong tetap terjaga.

“Masa jabatan saya sebagai walikota Makassar sisa satu bulan. Namun kompetisi lorong tentu saja tidak boleh berhenti. Bahkan sekarang kami sedang menyiapkan sebuah kompetisi yang lebih semarak dan tematik meskipun nantinya saya sudah tidak lagi didalam pemerintahan” lanjut Danny yang mendapat aplaus dari warga yang berkumpul. (*)