Aneh Bing Ajaib, Motor Tidak Ditilang STNK Dihilangkan!

oleh -1 views

ACCARITA, – Struktur Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar kembali mendapat citra negatif dari masyarakat pasca giat operasi patuh yang digelar pekan lalu.

“Polisi itu sejatinya pengayom, tapi apa yang saya alami adalah sebaliknya. Faktanya polisi luar biasa menyusahkan saya,” ungkap Takbir, Sebtu (8/8/2020/)

Pemuda yang STNK motornya dibawa oknum polisi saat operasi patuh di Kota Makassar tersebut, menceritakan kisahnya. Takbir mengaku, lebih baik ditilang daripada STNK dicari namun tak kunjung ia temui.

“Saya sudah keliling Polsek bertanya kepada aparat kepolisian, tapi tidak ada satupun yang tau keberadaan STNK saya, ini kan super menyusahkan, waktu hanya terbuang hanya untuk cari STNK, tapi hasilnya nihil,” ucapnya.

Bahkan kata takbir, kordinator operasi patuh, dalam hal ini KBO Sat Lantas Polrestabes Makassar, AKP, Hj Hartati, sudah turun tangan mencari STNK yang dimaksud namun belum jua menemukan hasil.

“Yang saya bingung, kenapa polisi ambil STNK, lalu pergi tidak kembali-kembali, ada apa? seandainya ditilang kan jelas, STNK kita tahu keberadaannya. Nah ini tidak, komandannya saja tidak tau, berarti penertiban macam apa itu, betul-betul amburadul,” paparnya.

Takbir mengaku, seumur hidup baru kali ini mengalami kejadian tidak lazim tersebut di lapangan. “Aneh bing ajaib, motor tidak ditilang, tapi STNK dihilangkan. Saya sangat tidak mengerti, jadi untuk apa operasi penertiban itu digelar (operasi patuh, red),” ujarnya.

Takbir berharap, semoga hanya dirinya yang mengalami kejadian pelik tersebut. Tidak terjadi di tempat lain. “Ini sangat mempersulit, apalagi masyarakat kecil seperti saya, berkas kendaraan saya dihilangkan aparat, kalau hilang kan lebih-lebih lagi repotnya, untuk pengurusan biaya tidak sedikit,” ungkapnya. (*)

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com