Andi Syahrum Makkuradde Sosialisasi Octopus

oleh -5 views

ACCAROTA_– Camat Biringkanaya DR H Andi Syahrum Makkuradde SS SE M,Si buka Sosialisasi Octopus ( Sampah jadi Rupiah ) di Kantor Kecamatan Biringkanaya Rabu 04/03/2020 .
Dalam sambutan ,Camat menyampaikan ,” Mari kita secamara bersama membantu Pemerintah agar sampah yang ada di Wilayah Kecamatan Biringkanaya dapat berkurang , selain membantu Pemerintah warga juga dapat terbantu dengan penggunaan Aplikasi Octopus , diharapkan kepada peserta yang hadir pada saat ini agar menerapkan Aplikasi ini kewarga ,setelah Sosialisasi di Kecamatan akan dilanjutkan ke KelurahanLanjut Camat.
Octopus akan menghubungkan konsumen/user dengan Scavenger Octopus ,
Sampah rumah tangga seperti botol kemasan dan kardus itu bisa dijadikan rupiah untuk membiayai kehidupan selanjutnya. Masyarakat hanya perlu download aplikasi *octopus* lalu siapkan sampahnya dan klik aplikasinya agar dijemput oleh satgas octopus,”
Sampah non organik bisa dikumpulkan masyarakat sebagai user lalu akan dijemput oleh satgas octopus yang disebut scavengers lalu selanjutnya disetor ke unit untuk mengetahui jumlah poin yang didapatkan.
“Sampah yang sudah dijemput scavenger ini akan langsung diinput oleh unit dan akan jelas terlihat jumlah poin yang didapatkan. Penilaiannya bukan dari beratnya sampah melainkan jumlah dari sampah itu sendiri. Botol plastik misalnya jika dikumpulkan 20 pcs maka poin yang didapatkan sebesar Rp20,”

Pj Walikota Makassar sangat berharap agar para camat se-Kota Makassar dapat membantu program ini untuk meminimalisir sampah dan juga sebagai peningkatan taraf hidup masyarakat Makassar.

Peserta Sosialisasi yaitu Lurah, Kasiber Kecamatan , Kasiber Kelurahan ,Kader PKK , Pengurus rumah Ibadah dan Staf Kecamatan.(*)

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com