Wujud Kepedulian, Bhabinkamtibmas Rindingallo Kunjungi Rumah Warga Ditengah Sawah

oleh -0 views

ACCARITA, — Tidak hanya mengayomi, menjaga keamanan dan pengayom Masyarakat tetapi sikap peduli juga terus dilakukan dan diperlihatkan oleh Kepolisian Republik Indonesia untuk masyarakat di wilayahnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Rindingallo Polres Toraja Utara, Bripka Paulus Danti mengunjungi seorang warga yang tergolong kurang mampu atau prasejahtera yang rumahnya berada ditengah sawah di Dusun Penduan Ra’ba Lemb. Mai’ting Kec. Rindingallo Kab. Toraja Utara, Senin (2/3) kemarin.

Disela-sela kunjungannya ke rumah Ibu Maria yang diketahui hanya tinggal bersama seorang cucunya, Bripka Paulus mendengarkan kisah ibu Maria setelah ditinggal suami yang telah lama meninggal dunia.

Tidak hanya itu, Ibu Maria juga diketahui memiliki 4 (empat) orang anak yang sebagiannya merantau, namun untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ibu Maria bersama cucunya menggarap sawah/kebun, karna usia sudah lanjut ibu empat orang anak ini juga sering sakit-sakitan.

“Maksud dan tujuan saya temui warga binaan kami untuk memberikan semangat untuk menjalani hidup yang serba pas-pasan ini. Sebagai Pengayom dan Pelindung Masyarakat tentu sikap kepedulian kami terus ada untuk Masyarkat bahwa kami selalu hadir ditengah-tengahnya,” kata Bripka Paulus.

Dengan sikap kepdulian seorang Bhabinkamtibmas, Bripka Paulus memberikan pesan motivasi untuk Ibu Maria dan juga memberikan sedikit bantuan berupa sembako untuk meringankan beban ibu tersebut.

Terpisah, Kapolsek Rindingallo Polres Toraja Utara Iptu Arsenius mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh anggotanya dan sikap kepedulian Polisi terhadap masyarakat tetap terus ditingkatkan agar Polisi selalu hadir melindungi, mengayomi dan memberikan rasa aman untuk Masyarkat.

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com