Abdi Asmara, Laksanakan Reses Ini Yang di Bahas :

oleh -0 views

ACCARITA, — Ada banyak hal yang ditemui anggota DPR saat turun ke bawah  melihat permasalahan yang dirasakan konstituen mereka di dapilnya.

Selama masa reses Masa Sidang ketiga Juni 2020 ini, anggota DPR Kota Makassar melakukan kunjungan kerja komisi atau perseorangan untuk menjaring aspirasi.

Entah itu untuk masukan legislasi, sosialisasi empat pilar kebangsaan, memantau implementasi pembangunan, dan menampung kasus-kasus di masyarakat.

Sebagai contoh, anggota DPR Abdi Asmara, Hari ini 15-Juni-2020, menyerap aspirasi dari kalangan masyarakat di daerah pemilihannya di Tamalanrea Biringkanaya.

Setiap reses kami turun selaku DPR ke dapil kami, dan pada setiap kesempatan itu selalu mengajak masyarakat untuk terlibat langsung dalam  pembangunan, terutama bidang jalan kata Abdi di Jalan Kodam II, Senin (15/6).

Dalam kesempatan itu, Ketua Fraksi Komisi C itu kembali menggagas pembangunan jalan yang dianggap sudah rusak atau layak di perbaiki di kelurahan Sudiang Raya Kecamatan Biringkanaya, kata Abdi

“Gagasan tersebut, kata dia dilandasi banyaknya masukkan dari berbagai masyarakat yang ada disini untuk itu dirinya akan menampung aspirasi masyarakat tersebut dan akan dilaksanakan dikemudian hari”, gagasnya

Ide itu mendapat respons dari masyarakat dan pemerintah setempat.

Menurut rencana, pembangunan jalan itu sangatlah penting bagi masyarakat dan akan direaliasikan pada tahun ini juga.

Abdi mengaku memperjuangkan aspirasi masyarakat, karna itu sudah menjadi komitmennya sejak dirinya dipercaya di dapil Tamalanrea, Biringkanaya

Saat kunjungan kerja di daerah pemilihannya (Tamalanrea Biringkanaya), Ketua Komisi C DPR Abdi mencatat masalah di bidang infrastruktur.

Yakni, kerusakan jalan di wilayah Sudiang Raya masih ada beberapa jalan yang belum di perbaiki dan masih jalan tanah yang menghubungkan kejalan utama perintis kemerdekaan.

“Jalan di situ kemarin itu sebagian sudah dipeebaiki namun menurutnya masih ada akses jalan yang perlu diperbaiki apalagi, akses jalan itu sangat vital, sebagai urat nadi perekonomian masyarakat dan trasportasi. Kami akan memdorong percepatan perbaikannya, karena itu termasuk jalur utama,” ujar Ketua Fraksi Demokrat itu.

Abdi mengatakan, secara umum, kerusakan infrastruktur di jalur Sudiang Raya sebagian memang sudah diperbaiki, termasuk penyelesaian pembangunan jalan beton di jalan Kodam Raya II ini.

Apapun upaya dan program kami masyarakat di dapil saya terpilih tetap akan dipertanggubg jawabkan secara transparan kepada masyarakat karna dana yang nantinya terpakai buat pembangunan jalan, memakai uang rakya, tutupnya

Sementara itu Jumiati (50) warga Kodam II mengatakan, sosok Abdi Asmara selaku Legislatif di dapil Tamalanrea Biringkanaya, sudah teruji dan menepati janjinya kami bangga memiliki seorang anggota DPR karna Abdi menepati apa yang dikatakan dan setiap aspirasi yang kami berikan pastinya dikabulkan, kata Jumiati

Jumiati Warga Kodam II Sudiang Raya

Kami juga berharap kedepannya agar Abdi Asmara bisa kembali diperiode berikutnya hal tersebut dikarenakan beliau sosok orang yang merakyat sejak menjadi Legislatif di periodenya yang kedua ini, dan kami merasakan apa yang diberikan kekami utamanya pembangunan jalan yang sudah diperbaiki di beberapa lokasi yang ada di Kelurahan Sudiang Raya ini, pungkas Ketua perlindungan Anak dan Wanita Kelurahan Sudiang Raya ini

Didalam reses kali ini Abdi Asmara sempat di temani Andi Wahyu Lurah Sudiang Raya bersama seklurnya, Tamrin Menza Ketua LPM, serta beberapa Tokoh Masyarakat di Kodam II.

(Rahmayadi)

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com