25 UMKM Binaan Dekranasda Sulsel Ikuti Sosialisasi Layanan KirimAja Garuda Indonesia

oleh -0 views

ACCARITA, Makassar – Garuda Indonesia Regional Sulawesi, Kalimantan dan Papua bekerjasama dengan Dekranasda Sulsel mensosialisasikan aplikasi digital ‘KirimAja kepada para pelaku UMKM, Senin 16 Juni 2020. Sosialisasi yang diikuti 25 pelaku UMKM Binaan Dekranasda Sulsel ini berlangsung di Kantor Garuda Indonesia, Jl. Slamet Riyadi, Makassar.

General Manager Cargo Area Kasulampua, Putu Tedy Wiryawan mengatakan bahwa aplikasi digital ‘KirimAja’ merupakan layanan pengiriman paket door to door yang dijalankan oleh Garuda Indonesia melalui anak usaha PT Aerojasa Cargo. “Layanan ini menjangkau ke sejumlah destinasi penerbangan yang dilayani oleh seluruh armada Garuda dan Citilink,” ujarnya.

Platform ini dilengkapi berbagai fitur yang dapat diakses dengan mudah seperti reservasi, booking management, real time tracking, tracing, pengecekan tarif pengiriman, hingga pembayaran yang dapat dilakukan dengan virtual account.

Putu menambahkan bahwa layanan logistik ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat terkhusus bagi UMKM untuk melakukan pengiriman barang secara cepat, tepat dan efisien. “Khusus bagi pelaku UMKM, kami sedang menjajaki kerjasama dengan Dekranasda Sulsel untuk memberikan tarif dengan potongan khusus,” sebutnya.

Senada dengan Putu, Sales Manager Cargo Domestic Region-5 John Wesley Kaban mengungkapkan bahwa selain bisa mendapatkan potongan biaya pengiriman hingga 50%, para pelaku UMKM binaan Dekranasda Sulsel bisa mendapatkan keuntungan tambahan. “Caranya dengan menjadi agen pengiriman melalui program Sohib KirimAja,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I Dekranasda Sulsel, Andi Oci Alepuddin, SH menuturkan bahwa kehadiran aplikasi dan program Sohib KirimAja bisa menjadi angin segar bagi para pelaku UMKM di Sulsel. “Dengan adanya tarif khusus yang diberikan tentu saja para penggiat UMKM bisa mereduksi biaya pengiriman, sehingga keuntungan yang didapatkan bisa lebih besar lagi,” jelasnya.

Kami berharap, lanjut Andi Oci Alepuddin, SH para pelaku UMKM bisa kembali bersemangat menghasilkan produk berkualitas dalam rangka menghadapi masa new normal nantinya. “Saya selalu sampaikan kepada para pelaku UMKM untuk tak henti-hentinya berkreasi mengembangkan ide dan hobinya menjadi produk berkualitas dan bernilai jual tinggi,” terangnya.