400 Personil Dari Satuan Satpol PP Selaku Inspektur Covid Ambil Andil Penyemprotan Massal Disinfektan

oleh

ACCARITA, — Dalam rangka aksi bersama Pencegahan penyebaran Virus Corona, dilaksanakan Apel bersama sesuai instruksi Pemerintah Kota Makassar

“Kegiatan Pencegahan penyebaran virus Corona Covid 19, Apel di laksanakan di jalan Sultan Hasanuddin, untuk mencegah penyebaran Virus Corona Desease (Covid-19). di Kota Makassar.

Penjabat Wali Kota Makassar, Prof. Yusran melepas ribuan personil gabungan untuk melakukan penyemprotan disinfektan massal serentak di area publik, Sabtu, (20/6/20).

Hadir dalam prosesi pelepasan tersebut Komandan Denpom XIV/4 Hasanuddin Makassar Letnan Kolonel (Letkol) CPM, Tabi Pasenggong, Asisten 1, M. Sabri, dan SKPD terkait.

Dalam sambutannya, Yusran mengatakan  telah berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Makassar untuk memotong penyebaran rantai virus Covid 19. Salah satunya, dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara massal ini.

“Hari ini kita melaksanakan dua kegiatan besar. Disinfektan massal diseluruh area publik dan penegakan perwali 31 Kota Makassar. Kita hari ini mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Ini dilakukan sebulan penuh setiap sabtu dan minggu,” ucap Yusran.

Ada sekitar 3.000 personil yang tergabung yakni 400 orang dari Satpol PP (inspektur covid), 200 orang dari Dinas Perhubungan, 200 orang dari Dinas Pemadam Kebakaran, 50 orang dari BPBD, 168 orang Camat dan lurah, 153 orang LPM kelurahan, 30 orang PMI, 996 Ketua RW, dan selebihnya dari pihak TNI dan Polri.

Ditempat yang sama Kasatpol PP Kota Makassar Imam Hud, melepas Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Sensus Virus Corona, Covid-19 sebanyak 400 orang dari Satuan Satpol PP selaku Inspektur Covid, kata Imam

Pantauan Media ini, Selain menggunakan water gunner, penyemperotan disinfektan 8.000 liter yang bergerak sebanyak 14 unit, 6 unit untuk kapasitas 6.000 liter, Disinfektan sprayer 2.500 unit, pemadam motor 800 liter 14 unit.

Pada kesempatan tersebut Kasatpol PP Imam Hud menambahkan, Polri bersama TNI dan jajaran Pemkot Makassar, hari ini kita melaksanakan penyemprotan disinfektan, guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19),dia mengajak semua pihak untuk bekerja sama, bahu-membahu supaya setiap saat melawan virus ini, untuk melindungi rakyat.

“Saya minta masyarakat mematuhi imbauan dari petugas terkait, untuk tidak boleh berkumpul, menunda acara-acara yang melibatkan banyak orang atau massa,” katanya.

Imam mengingatkan, agar masyarakat mencuci tangan sebelum dan sesudah makan. Sesudah bekerja dan bila hendak masuk ke dalam rumah.

“Jika kita bersatu, pasti kita bisa mencegah virus mematikan ini,” jelasnya.

(RD-1)

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com