Zulkifli Thahir : Pancasila Itu Abadi di Hati Rakyat Indonesia

oleh -13 views

ACCARITA, — Zulkifli Tahir menyampaikan peringatan Hari Lahir Pancasila. Peringatan tahun 2020 ini berbeda karena dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19 namun kita tetap harus bersyukur.

“Peringatan Hari Kelahiran Pancasla tahun ini kita laksanakan di tengah pandemi COVID-19 yang menguji daya juang kita sebagai bangsa, menguji pengorbanan kita, menguji kedisplinan kita, menguji kepatuhan kita, menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat,” kata Abang Chule sapaan sehari-harinya, Kamis (1/10/2020).

Abang Chule kemudian menyampaikan rasa syukurnya. Ujian pada momen ini bisa dilalui. Pancasila tetap menjadi panduan Bangsa Indonesia dalam masa sulit ini. Abang Chule berbicara dalam peringatan Hari Lahir Pancasila ini agar tetap mengingat peristiwa kelam bangsa ini agar jangan pernah terulang lagi dan pancasila sudah pas sebagai pedoman hidup bangsa Indonesia .

“Kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semuanya, menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotong-royongan kita untuk meringankan beban seluruh negeri, dan menumbuhkan daya juang kita dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang kita hadapi,” tambahnya

Momentum hari kesaktian pancasila ini harus dijadikan spirit dan semangat yang baru untuk mempertahankan pancasila dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, jaga dan lestarikan nilai-nilai luhur Pancasila di bumi Indonesia, tutur Abang Chule

Zulkifli Thahir Ketua OKK MPW Pemuda Pancasila Sulsel (*)

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com