Vakum, 18 Oktober Hipermawa Siap Gelar KLB

oleh -0 views

ACCARITA – Dalam beberapa periode kepengurusan Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Wajo (Hipermawa) mengalami kevakuman.

Melihat kondisi tersebut, sejumlah pengurus Hipermawa menyiapkan konferensi luar biasa (KLB) pada 18 Oktober mendatang.

Dimana dalam kegiatan tersebut akan dipilih Ketua Pengurus Pusat (PP) Hipermawa.

“Saya mendukung konferensi luar biasa dalam memilih Ketua PP Hipermawa agar organisasi aktif mengingat saat ini terkesan mati suri,” tutur Badan Perumus KLB PP Hipermawa, Ahmad Yani di Makassar, Selasa (15/10/19).

Menurut Yani, Hipermawa merupakan wadah silaturahmi bagi pelajar dan mahasiswa Wajo.

“Hipermawa sebagai organisasi daerah resmi dan organisasi pemersatu bagi para pelajar dan mahasiswa Wajo yang sedang mengecap pendidikan di tanah rantau,” ucap Yani.

Dengan demikian, lanjut Yani, Hipermawa diharapkan banyak memberi manfaat bagi bangsa dan negara khususnya di daerah Kabupaten Wajo.

Namun beberapa priode Kepengurusan Pengurus Pusat Hipermawa mengalami kevakuman, sehingga sering kali dilakukan Konfrensi luar biasa.

Salah seorang Ketua Komisariat Hipermawa, Riska Handayani menyayangkan PP Hipermawa vakum karena PP menjadi naungan bagi Koperti Komisariat.

“Sungguh memprihatinkan PP vakum, meski tanpa PP, Koperti Komisariat bisa jalan, namun ibarat sebagai manusia berjalan tanpa kepala,” tukas Riska.

Pengurus lainnya, A Fauzi mengatakan, PP adalah perwakilan dari Koperti dan komisariat, maka jika PP gagal, maka ada yang harus dievaluasi.

“Mari berpikir jernih dan introspeksi diri, mengapa kepengurusan PP Hipermawa vakum. Saya tidak ingin menyalahkan siapa-siapa,” ungkap Fauzi.

Sementara itu kandidat calon Ketua PP Hipermawa, Asriadi dan Maskur dihadapan pengurus, menyatakan komitmen dan sepakat akan membangun kembali Hipermawa, jika salah satu dari mereka, terpilih dalam KLB Hipermawa. (*)