UNRAS Dikantor PU Dikawal Kapolsek Makassar

oleh -0 views

ACCARITA, —- Unjuk rasa Pada hari Senin tanggal 13 Januari 2020, sekitar pukul 13.25 wita bertempat di kantor gabungan Dinas-dinas Kota Makassar tepatnya di kantor Dinas PU Kota Makassar Jl. Kerung-kerung Makassar dan dinas gabungan Kota Makassar jl. Urip Sumiharjo telah berlangsung unjuk rasa dari Koalisi Aktivis LSM dan Mahasiswa dipimpin Sdr. Akbar Polo (Jendlap) Jumlah massa ± 30 orang, menggunakan sekitar 15 belas kendaraan bermotor roda dua sehubungan dengan adanya anggaran proyek dikota Makassar berbau korupsi Proyek rehab Paket 6 terdapat 11 Titik pekerjaan pemeliharaan jalan.

Kompol Kodrat Bersama Personil Mengawal Unjuk Rasa Didinas PU

Sekitar pukul 13.25 wita pengunjuk rasa tiba di kantor dinas PU jl. Kerung-Kerung dan langsung melakukan orasi dengan menggunakan megaphone secara bergantian yang intinya:

Adapun Uraian tuntutan Koalisi Aktivis LSM sebagai berikut :

1. Berantas Praktek KKN, Mafia anggaran dan Mafía lelang di Dinas PU Kota Makassar.
2. Mendukung Penuh Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan untuk menegakkan Supremasi Hukum,
3. Mendesak Pj Walikota Makassar, evaluasi Kinerja Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar, Tajuddin Bedu
4. Tangkap dan Adili Para oknum pejabat yang terbukti melakukan penyaluganaan wewenang dan indikasi korupsi ditubuh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota
Makassar.
5. Usut Dugaan pungli di Dinas PU terkhusus di bidang jalan dan Jembatan PU Kota Makassar

Sekitar pukul 13.45 wita massa pengunjuk rasa meninggalkan lokasi dan bergeser ke kantor gabungan dinas dinas jl. Urip Sumiharjo Makassar

Sekitar pukul 13.56 wita pengunjuk rasa tiba di kantor gabungan dinas dinas dan langsung melakukan orasi dengan menggunakan megaphone secara bergantian.

Pada pukul 14.15 wita pengunjuk rasa diterima oleh bapak Sekdis PU Kota Makassar bapak Nirman.

Adapun pendapat dari pihak pengunjuk rasa :
Bahawa tim kami sudah melapor kasus ini ke tim tipikor Polda Sulsel.
Menurut kami laporan kami tidak di tanggapi dengan serius maka kami berharap kepada kepala dinas beserta timnya bisa menjelaskan kepada kami terkait kasus ini.

Tanggapan dari Sekdis PU Kota Makassar :
Bahwa saya tidak bisa menjelaskan secara detail terkait kasus tersebut dikarenakan ada beberapa instansi terkait yang menengani kasus tersebut.

Saran Kapolsek Makassar Agar pihak massa membuat tuntutan secara tertulis agar dapat disalurkan ke pimpinan PU Kota Makassar.

Pada pukul 14.35 wita giat pertemuan rampung kemudian massa meninggalkan lokasi dan menuju ke Polda Sulsel.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut :
1. Sdr. Nerman (Sekdis PU Kota Makassar beserta staf)

2. Kompol KODRAT MUH.HARTANTO S.I.K

3. Akbar Pollo beserta 7 orang perwakilan dari mahasiswa maupun LSM.

Aksi unjuk rasa dikawal oleh Pamka dan Pamtup dari personil Polsek Makassar dan personil IK Polrestabes Makassar dipimpin oleh Kapolsek Makassar Kompol KODRAT MUH.HARTANTO S.I.K

Selama giat berlangsung situasi aman dan tertib.

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com