TPA Antang Terbakar, Begini Instruksi Plt. Kadis Pendidikan Makassar

oleh -0 views

ACCARITA.COM – Kebakaran hebat terjadi di Tempat Penampungan Akhir (TPA) Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Minggu, 15 September 2019.

Lima blok penampungan sampah masih terus dilalap ‘Si Jago Merah’ hingga pagi ini dan terus meluas. Hal itu membuat masyarakat resah karena dapat menyebabkan gangguan Ispa.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Drs Abd Azis Hasan, M.Si telah mengambil langkah taktis khusunya bagi para pelajar yang bermukim di sekitar TPA.

“Kami sudah berkordinasi dengan para kepala sekolah, lurah hingga camat, jika kondisi tidak memungkinkan maka saya instruksikan jam sekolah cuma setengah hari saja,” ujarnya.

Azis menyebutkan ada sekitar empat sekolah yang ada di area yang berdampak kebaran ini. “Namun jika kondisi benar-benar buruk maka kita akan liburkan sekolah untuk beberapa hari, hingga kondisi membaik,” jelasnya saat ditemui, Senin, 16 September 2019.

Hingga saat ini penyebab kebakaran belum diketahui. Kebakaran di TPA Antang tiap tahunya sering terjadi namun, peristiwa ini merupakan yang terbesar.