Tim Gugus Tugas Rappocini Laksanakan Pengecekan Suhu Tubuh Terhadap Pengendara

oleh -0 views

 

ACCARITA, — Tim Gugus Tugas Covid-19 di Makassar semakin gencar melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona. Kali ini, polisi bersama tim terpadu melakukan pemeriksaan kesehatan pengendara di jalur Batas Gowa Makassar Jalan Sultan Alauddin.

Petugas mendirikan Posko Terpadu Gugus Tugas Covid-19 di perbatasan Alauddin. Para pengendara mendapat pengecekan suhu badan. Sedangkan yang tidak pake masker di hentikan untuk di data identitasnya.

“Ini untuk antisipasi para pengendara yang masuk Makassar. Jika nanti ditemukan warga yang sakit dan punya keluhan kesehatan, bisa kita bantu ke rumah sakit atau ke Puskesmas. Semua dilakukan tes suhu badan, ujar Andi Asminullah Camat Rappocini.

Andi Asminullah juga menyampaikan, pemeriksaan efektif dilakukan mulai hari ini. Posko tersebut berada di Batas, yang merupakan pintu masuk ke Makassar dari Gowa maupun Takalar. Sebab, jalan Sultan Alauddin merupakan jalur nasional.

Hari ini, kendaraan yang lebih banyak mendapatkan pemeriksaan merupakan kendaraan pribadi. Bukan kendaraan umum.

“Kita amati ini tadi banyak pengendara tak gunakan masker, pungkasnya

Sementara itu H.Andi Ashari Kapolsek Rappocini saat dikomfirmasi ditengah-tengah pengecekan para pengendara roda dua dan empat memaparkan, Dengan adanya perwali Nomor 36 ini kita tahu berapa banyak kali kita sampaikan ke masyarakat pentingnya mengikuti peraturan yang ada. Ya mudah-mudahan besok untuk hari kedua ini masyarakat sudah paham dah sudah sadar, papar Andi Ashari Senin (13/7/2020)

Intinya itu tadi menggunakan masker rajin mencuci tangan menghindari kerumunan menjaga jarak yang mudah-mudahan dengan penerapan perwali ini, 14 hari kedepan masyarakat bisa safar, sehingga penyebaran virus Corona bisa kita putuskan, sambungnya

Adapun jumlah daripada pada pagi hari hingga siang ini pengendara yang tak mengunakan masker 51 orang pengendara, pungkas

(RD-1)

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com