Tim Gugus Covid-19 Laksanakan Sosialisasi ke Masyarakat

oleh -0 views

 

ACCARITA, — Menindak lanjuti kesepakan bersama HK 01 07/MENKES257/2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) khususnya pembatasan aktifitas dirumah ibadah (mesjid, mushala, surau) dalam rangka penanganan Covid-19 di Kota Makassar, Kadis Damkar Kota Makassar bersama tim gabungan melakukan sosialisasi kesepakatan tersebut keberapa wilayah Kamis (23/4).

Untuk tim gabungan yang terlibat melancarkan sosialisasi ini antara lain Damkar Kota Makassar, POM, Satpol PP dan, Dinas Perhubungan

Tim gabungan yang diketua oleh Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar Taufik mengatakan bahwa hari ini sosialisasi PSBB dilakukan ke beberapa wilayah yang dianggap rawan tempat berkumpul para warga.

“Hari ini kita mulai sosialisasikan ke wilayah utara Jalan Balaikota Bulusaraung serta sepanjang jalan Irian, dan sekitarnya kami bersama tim sosialisasikan ke beberapa kecamatan yang ada dikota Makassar dan semuanya harus tersosialisasikan agar pesan dan kesepakatan yang telah dibuat pemerintah, dapat dijalankan oleh masyarakat di Kota Makassar, “ ungkapnya.

Sebelumnya, pemerintah Kota Makassar telah membuat himbauan – himbauan untuk mencegah penyebaran covid – 19. Namun melihat situasi sekarang, Pemerintah mengambil sikap untuk melakukan PSBB di kota Makassar

“Semoga saja dalam rentang waktu yang telah disepakati untuk melakukan PSBB, kita semua terhindar dari Covid-19 dan suasana kembali seperti semula. Semuanya akan bisa berlalu dan penyebaran virus tersebut akan terputus apabila kita semua sepakat dan bertekad untuk memutus rantai perkembangan Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu Kasatpol PP Imam Hud saat melakukan sosialisasi di beberapa titik sangat mendukung kegiatan ini hal tersebut selain dari pada bisa memutus mata rantai Covid-19 atau Coronavirus itupun agar masyarakat dapat Melaksanakan bulan puasa seperti tahun tahun lalu dengan sempurna.

“Alhamdulillah hari ini tim gabungan turun langsung kelapangan untuk mensosialisasikan PSBB ke beberapa wilayah. Memang sedikit melelahkan untuk mensosialisasikan namun demi masyarakat, kita semua tetap gencar mensosialisasikannya, “ ungkapnya.

Sosialisasi PSBB dilakukan dengan cara turun langsung menyampaikan ke masyarakat agar tetap memakai masker ketika keluar rumah dan menjelaskan secara langsung apa yang dilarang dan apa saja yang boleh dilakukan selama PSBB kepada masyarakat sekitar tempat kami turun tersebut.

“Semoga saja dengan disilin kita akan aturan yang berlaku saat ini dan selalu menerapkan hidup sehat, kita akan terbebas dari Covid-19 ini untuk selamanya. Jangan mementingkan diri sendiri dan tidak mematuhi aturan yang berlaku sehingga kita semua yang menanggung akbibatnya. Laporkan diri dan keluarga apabila baru datang dari luar daerah. Semoga saja aktifitas akan kembali normal seperti biasa,”tutupnya.

Berikut Himbauan Kadis Damkar Kota Makassar :

(Rahmyadi)

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com