Tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar Laksanakan Pemeriksaan, Ini Tujuannya :

oleh

ACCARITA, — Tim gugus tugas tepadu pengendalian covid-19 kota makassar gelar operasi rutin di titik masing-masing, Senin (13/7/2020) malam.

Camat Rappocini Andi Aminullah selaku Ketua Tim gugus tugas terpadu covid 19 Kecamatan Rappocini kepada Media yang mendapat kesempatan ikut serta dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa agenda ini dimulai sejak terbitnya Perwali 36 dan dilaksanakan disetiap batas kota yang ada disetiap kecamatan.

“Disini kita juga akan memeriksa identitas para pengendara roda dua dan empat yang ingin melintas masuk ke makassar,” tukasnya.

Andi Asminullah menambahkan, pihaknya berharap dengan dilakukan patroli rutin setiap hari hingga malam hari ini hingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya penyebaran virus corona, mengingat sampai hari ini grafik belum menunjukkan penurunan.

“Artinya potensi meningkatnya pemaparan covid-19 masih mungkin terjadi, oleh karnanya dengan kegiatan ini kita harapkan kesadaran masyarakat agar untuk tetap dian dirumah, kalaupun harus keluar rumah maka wajib menggunakan masker,” pungkasnya.

Ikut serta dalam kegiatan patroli Tim Gugus Tugas Terpadu Covid-19 perwakilan dari TNI, Polri, Sat Pol PP, BPBD dan Dinas Perhubungan serta awak media. Selain melaksanakan pemeriksaan dibatas kota Gowa Makassar ini Tim gugus tugas Tamalate yang melaksanakan pemeriksaan di Jalan Mallengkeri

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar Laksanakan Pemeriksaan Pengendara

Salah satu Tim selaku perwira pengendali Covid-19 perwakilan dari TNI, menghimbau kepada masyarakat dengan cara pendekatan secara persuasif. “Saya menghimbau agar warga tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan, serta selalu menggunakan masker, demi memutus mata rantai penyebaran covid-19, agar kiranya masyarakat lebih meningkatkan lagi kesadarannya, jangan sampai apa yang menjadi kerja keras kita selama ini dalam memerangi penyebaran covid-19 akan sia – sia,” himbaunya.

(RD-1)

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com