Tiga Organisasi Media Lakukan Pelatihan Jurnalistik

oleh -0 views

ACCARITA. — Berangkat dari keinginan bersama menjawab tantangan menciptakan jurnalis profesional di era digitalisasi saat ini, MOI, POIN dan Sekat RI melakukan pelatihan dasar lanjutan terhadap jurnalis online yang ada di Makassar dan sekitarnya.

Kegiatan berlangsung di Hotel Bahagia pada, Minggu 26/07/2020 dihadiri sebanyak 43 pekerja media dari berbagai media online di Sulsel.

Hadir pada kegiatan dimaksud diantaranya Ketua Sepernas La ode Hasirun, bendahara DPW MOI Sulsel Abdul Halim serta beberapa pentolan jurnalis maupun tokoh pers sulsel.

Pelatihan berlangsung tanpa biaya itu menurut penyelenggara kegiatan A Chandra M akan berkelanjutan demi terciptanya jurnalis mandiri secara profesional.

DPD MOI Sulsel Muslimin dalam sambutannya menyampaikan bahwa DPP MOI telah memberikan restu bahkan mendukung pelatihan yang dilakukan DPD MOI Sulsel.

Sementara Ketua Umum Sekat RI Muh Iqbal Salim yang sebelumnya aktif di Tempo serta beberapa media menyampaikan bahwa profesionalisme jurnalis akan melalui beberapa tahapan dan pelatihan dasar lanjutan ini merupakan salah satunya.

H Roslan selaku Ketua Dewan Pembina DPP POIN dalam sambutannya menekankan bahwa ke depan akan tercipta wartawan profesional dan dia menginginkan hal itu dimulai dari sekarang.

  • “Sudah saatnya wartawan kita bekerja secara profesional dalam kerja jurnalistik, pelatihan hari ini merupakan salah satu wadah mencetak wartawan yang mumpuni,” kata H Roslan.

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com