Terkait RTH, Komisi C DPRD Makassar Minta DLH Belajar di Surabaya

oleh -0 views

ACCARITA – Komisi C DPRD Kota Makassar menggelar rapat evaluasi Triwulan I Tahun 2019, Rabu, (29/5). Rapat yang digelar di ruang Komisi C DPRD Makassar mengevaluasi program kegiatan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar.

Ketua Komisi C Rahman Pina selaku pimpinan rapat meminta agar DLH memaksimalkan penggunaan anggaran yang telah dialokasikan terutama untuk mata anggaran kebutuhan akan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Harapan kami, anggaran untuk RTH segera digunakan untuk penataan dan pemeliharaan taman-taman ataupun pembuatan RTH baru,” kata Rahman Pina.

Menanggapi masukan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan hidup, Rusmayani Madjid menuturkan bahwa untuk kebutuhan taman-taman atau RTH, pihaknya sementara melengkapi database melaui kerja sama dengan pihak kecamatan.

“Saat ini kami fokus melengkapi database taman-taman maupun RTH yang ada di setiap kecamatan, agar kita bisa petakan kebutuhan-kebutuhan RTH atau panataan dan pemeliharaan taman-taman yang ada,” jelasnya.

Hal tersebut, lanjut Rusmayani merupakan upaya DLH agar anggaran yang telah dialokasikan bisa mencukupi dengan program-program atau kegiatan yang sifatnya sangat penting.

“Tentunya kita ingin anggaran yang ada digunakan semaksimal mungkin dengan fokus pada kebutuhan yang ada,” pungkasnya.

Rapat ini dihadiri pula oleh Wakil ketua Komisi C DPRD Makassar H. Sangkala Saddiko, anggota Komisi C Fasrusddin Rusli, Kamaruddin Olle, A. Pahlevi, SE., Susuman Halim, Irwan, ST dan sejumlah pejabat di lingkup DLH