Tekan Angkat Kejahatan Jalanan, Dispar Gelar Festival Lomba

oleh -81 views

MAKASSAR, ACCARITA – Guna meningkatkan kreativitas dan Minat kalangan generasi muda atau kaum milenial di kota Makassar. Dinas Pariwisata kota Makassar menggelar festival Bakat di kecamatan yang ada di kota Makassar.

Kegiatan yang dipusatkan di 5 dapil yang mewakili masing-masing kecamatan, pendaftaran sejak tanggal 10 Mei kemarin hingga Juni disesuaikan kecamatan dan dapil setempat.

Andi Irdan Pandika selaku Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Makassar, mengatakan berdasarkan program visi misi Wali kota untuk menjadikan Makassar sebagai Pusat Kegiatan Festival dan Mice serta Pemetaan anak berprestasi (Festival Bakat).

Maka Dinas Pariwisata Kota Makassar melaksanakan Festival Bakat Makassar di lima dapil kecamatan se-Kota Makassar yang malam grand finalnya akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2022 di Anjungan Pantai Losari.

“Festival bakat ini, sesui visi misi Wali Kota untuk menjadikan Makassar pusat festival serta pemenuhan akan berprestasi. Maka Dispar akan laksanakan di 5 dapil yang grandfinalnya akan 19 juni 2022 di Anjungan Losari,” jelasnya, Rabu (11/5/2022).

Dia menjelaskan, sehubungan kegiatan tersebut guna mencari bibit umggul serta minat bakat kalangan milenial. Maka diharapkan partisipasi semua pihak terkhusus pimpinan Kecamatan agar dapat menyampaikan dan memberitahukan kepada masyarakat di wilayah kecamatannya masing masing.

“Hal ini agar supaya turut aktif berpartisipasi mengikuti kegiatan seleksi peserta festival bakat tersebut,” harapanya.

Kegiatam seperti ini terbilang langkah. Bahkan pertama kali dilakukan di kota Makassar, bahkan di Indonesia pada umumnya.

Ia menambahkan, tujuanya legiatan adalah menggali bakat pemuda di lorong-lorong untuk bagaimana dikembangkan bakat anak muda yang berpotensi untuk dimasa akan datang.

“Jadi, yang diperlombakan menari, menyanyi dan story telling. Kemudian bisa mendaftar lewat barcode yang kami sediakan dan ini kitasudah serahkan role banner jadi mau mendaftar bisa ke kecamatan masing-masing,” pungkas Andi Irdan Pandika, selaku Kabid Ekonomi Kreatif.

Sedangkan, kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem secara singkat menambahkan jika kegiatan festival bakat bagian terpenting perlu dilaksanakan karena diatur dalam visi-misi Wali kota dan wakil wali kota Makassar.

Menurutnya, kegiatan ini juga akan bermanfaat bagi generasi.muda karena membangkitkan kreativitas dan minat untuk mengembangkan potensi yang dimiliki dari berbagai bakat.

“Ini termasuk dalam program strategis Wali Kota dimana kita mencari bakat di kecamatan terkhusus di lorong bagiamana kita mendapatkan bakat dari anak-anak atau pemuda di lorong sehingga ka bisa tau bakat menari, menyanyi, bercerita dan story telling mengenai sejarah dan budaya di Makasar,” singkatnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.