Tawwa, Dinas Pendidikan Kota Makassar Gelarki Adiwiyata 2020

oleh -0 views

ACCARITA, — Dinas Pendidikan kota Makassar menggelar kegiatan pembinaan dan sosialisasi program Adiwiyata 2020. Sekaligus Kegiatan Kelompok,Kerja,Guru( KKG) Acara diselenggarakan di Ruang Kelas Sekolah SD Timbuseng ll jln,Andi Paturungi kelurahan Barombong Kecamatan Tamalate Kota Makassar , Kamis (5/3/2020)

Acara ini dilakukan untuk membina dan mensosialisasikan program Adiwiyata di lingkungan sekolah yang ada di Kota Makassar. Lewat hal tersebut sekolah-sekolah yang ada di Kota Makassar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar Terutama Di kelurahan Baronbong Kecamatan Tamalate, Yang posisi pinggiran kota makassar.

Hasan S. Pd.i Sekertaris Tiem Adwiyata SDN Mangkura l, Pengkajian Dampak dan Pengembangan Kapasitas Lingkungan Hidup DLHK Kota makassar memaparkan, Adiwiyata adalah sekolah berbudaya lingkungan. Menjaga Kebersihan lingkungan serta Menerapkan Kedisiplinan yang Berbudaya Program ini berinduk kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutananan (Kemen LHK), mengacu kepada Permen LHK no. 5 tahun 2013.

Hasan S.pd.i menjelaskan, lewat kegiatan ini sekolah sekolah yang ada di Kota Makassar mendapat predikat sebagai sekolah Adiwiyata.

“Artinya sekolah yang memiliki dan melestarikan budaya lingkungan,” ungkap Hasan S.pd.i

Ia menjelaskan, sekolah yang berbudaya lingkungan dapat dilihat dari kebijakan hingga ke implementasinya bermuatan wawasan dan memiliki prinsip menjaga lingkungan.

Iya juga mengatakan, pada pertemuan ini, pihaknya mengundang total 6 perwakilan Masing -masing sekolah,Di antaranya Guru-Guru dan Kepala sekolah se kelurahan Barombong kecamatan Tamalate Kota Makassar,acara Berlangsung Mulai Dari jam: 08 Hingga sampai jam:12 Siang.

Editor : Rahmayadi

Laporan:Agus Mappigau/ Heri

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com