Subhanallah, Relawan Pendidikan Indonesia Laksanakanki Pengajian Lorong

oleh -0 views

 

Makassar, Accarita.com — Pentingnya pendidikan agama sejak dini sangatlah penting. Hal itulah, beberapa pemuda kecamatan Rappocini, yang tergabung dalam Relawan Pendidikan Indonesia menggelar pengajian bersama.

Ahmad Ramly Rumpa Ketua Umum Harian ( RPI ) Relawan Pendidikan Indonesia menjelaskan, kegiatan pengajian tersebut rutin digelar. Seperti yang dilaksanakan hari ini, di jalan Pelita Raya RT 05 RW 04 Kelurahan Rappocini, Jumat (13/12/2019).

“Untuk teman-teman kami sendiri sekarang sebenarnya kita hanya berfokus di perkotaan tapi kita juga kemarin baru dari pedalaman Sinjai,” ucapnya.

Lebih lanjut, sebelumnya juga baru pulang dari pesisir Jeneponto sehingga menginisiasi adanya kegiatan ini dikota. Menurutnya, fokus pendidikan itu bukan hanya di pedesaan dan diperoleh di pedalaman saja.

Dia menjelaskan, turun langsung agar setiap anak putus sekolah maupun anak yang tak tahu mengaji tetap diberikan bimbingan. Disisi lain, membuka area binaan untuk anak jalanan, yang pertama ingin memberikan hak yang sama dengan anak-anak di luar sana.

“Meski lingkungan mereka berbeda beda dengan dari berbagai kalangan tapi kami juga ingin memperlihatkan bahwa anak-anak seperti mereka ini sama dengan anak-anak diluar dengan lingkungan pendidikan yang sama,” ujarnya.

Sementara Dg Rala (50), salah satu warga dan juga orang tua peserta pengajian, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami selaku orang tua sangat bersyukur dengan keberadaannya anak muda yang bergabung Relawan Pendidikan Indonesia yang betul betul tulus memberikan.pembelajaran ke anak kami itu dalam bentuk pengajian maupun kegiatan lainnya,” ucapnya.

Di akhir, Camat Rappocini Hamri Haiya senang terhadap agenda sejenis ini. Dia, mengharapkan kegiatan tersebut berkesinambungan.

“Salah salah satu harapan saya juga bisa menyentuh kelompok satgas kebersihan kecamatan Rappocini,” terang Hamri Haiya.

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com