Sekda Makassar: Maulid Mempersatukan Umat

oleh

ACCARITA – Sekretaris Daerah Kota Makassar Muh. Ansar hadir pada peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW yang dilaksanakan Dinas Pendidikan kota Makassar di Mesjid Al Markaz Al Islamic Centre, Kamis, (28/11).

Ansar memberi apresiasi dan sambutan positif kepada penyelenggara atas terlaksananya kegiatan tersebut. Menurutnya maulid juga memiliki hikmah mempersatukan umat.

“Pak Ustadz nanti akan menjelasakan seperti apa hikmah maulid. Tapi kalau saya pribadi secara sederhana maulid menyatukan umat,” sebutnya.

Karenanya, mantan kadis PU Makassar ini mengimbau agar kegiatan-kegiatan keagamaan seperti itu terus ditingkatkan.

“Coba bayangkan, baru di lingkup Dinas Pendidikan saja sudah seramai ini. Bagaimana kalau setiap Dinas atau OPD lain juga melaksanakan,” pungkas Ansar.

Dengan demikian, lanjutnya umat akan semakin kuat dan kompak dan yang paling penting yaitu terjalinnya silaturahmi yang semakin intensif.

Kegiatan ini dihadiri ratusan relawan pendidikan, tenaga kontrak serta ASN, baik guru SD dan SMP sejajaran maupun pegawai di lingkup Dinas Pendidikan kota Makassar. Selain Sekda Ansar, Plt Kadis Pendidikan Azis Hasan dan Kepala Bagian Kesra Kota Makassar Aswis Badawi juga terlihat hadir dalam kegiatan ini. (*)