Sadap: Orang Sulsel Orang Papua Bersaudara

oleh -0 views

ACCARITA – Bakal calon Walikota Makassar, Syarifuddin Daeng Punna (Sadap) mengingatkan dan mengimbau warga Kota Makassar untuk tidak terpancing dan terprovokasi dengan sejumlah informasi yang beredar di media sosial (medsos) terkait aksi di Papua.

“Saudara-saudaraku di Makassar janganki terpancing dan terprovokasi dengan isu yang tidak jelas yang bisa memperkeruh keadaan. Orang Sulsel orang Papua bersaudara. Kita Makassar kita Papua. Jaga persatuan,” kata SaDap di Makassar, Selasa (20/8/2019).

Menurut Sadap, sejak dulu masyarakat Papua dan warga Bugis Makassar yang berdomisili di Papua sudah berbaur tanpa ada konflik.

Oleh sebab itu, lanjut Sadap, meminta warga Bugis Makassar, baik di perantauan terlebih yang ada di Kota Makassar agar menjaga kerukunan dan ketertiban hidup bermasyarakat.

“Saya banyak teman dari Papua. Sejak dulu orang Papua dan orang Sulsel bersahabat. Saling menghormati, ” beber Sadap.

Sadap mengungkapkan, sebelumnya Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dengan tegas dan menjamin keamanan para masyarakat dan mahasiswa Papua yang berada di Sulsel, terutama di Kota Makassar.

Hal itu diungkapkan, kata Sadap pasca inside kecil yang terjadi di asrama mahasiswa Papua di Jl Lanto Dg Pasewang, Senin malam (19/8/2019).

Oleh karena itu, Sadap mendukung penuh imbauan dan langkah Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Sulsel dan terlebih lagi di Kota Makassar yang masyarakatnya majemuk.

“Mari sama-sama mendukung imbauan bapak Gubernur Sulsel dalam menjaga ketertiban, keamanan, keberagaman di Kota Makassar yang kita cintai bersama,” ajak Sadap. (*)