Respon Cepat, Iqbal Suhaeb Tinjau Tanggul Pulau Lae-lae

oleh -0 views

ACCARITA, — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Fahruddin Rusli beri kritikan pedas kepada Sekda Kota Makassar, Ansar.

Kritikan itu dilontarkan saat kegiatan Musrembang tingkat kecamatan Ujung Pandang, di Hotel Aerotel Smile, belum lama ini.

“Syukurlah karena kepentingan rakyat sudah direspon oleh Pemkot Makassar. Memang idealnya pak Ansar Selaku sekda, harusnya tinggal mendengarkan Aspirasi masyarakat pada saat Musrembang,” ungkap Fahruddin Rusli, Senin (27/1/2020)

Iqbal Suhaeb saat meninjau Tanggul di Pulau Lae-lae

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, bersama Sekda Ansar, Sabri Asisten 1, Kadis BPBD serta Camat Ujung Pandang, turun meninjau tanggul di Pulau Lae-lae.

“Semoga dengan kunjungannya ini bisa membuahkan hasil serta solusi dari permasalahan yang ada di Pulau Lae-lae,” Pungkas Acil sapaan sehari-seharinya

Diketahui, ditengah-tengah kisruh Musrembang, hal tersebut mendapatkan respon cepat oleh Pj Walilota Makassar Iqbal Suhaeb, Ansar (sekda) dan Sabri (asisten 1) Camat Ujung Pandang serta Lurah Lae-lae itu sendiri, yang mana langsung mengunjungi Pulau Lae-lae guna memantau penahan ombak yang tidak berfungsi.

Sementara, Iqbal Suhaeb, memaparkan untuk tanggul yang tidak berfungsi akan segera dikerjakan.

“Ini salah satu pulau yang sering mendapatkan banyak kunjungan wisatawan. Jadi kita mau juga ini agar ditingkatkan pariwisatanya. Kita harapkan Dinas Pariwisata melatih ibu-ibu membuat home stay salah satunya,” jelas Iqbal.

Iqbal juga berharap agar pihak masyarakat bisa sadar akan menjaga kebersihan yang ada di pulau Lae-lae serta tidak membuang sampah sembarang tempat, kata Iqbal

Sementara itu Camat Ujung Pandang Andi Zulkufly membeberkan, bahwa bentuk kunjungi Walikota Makassar kali ini guna meninjau langsung dari hasil Musrembang.

Ini dilakukan guna membantu masyarakat yang membutuhkan penahan ombak yang kiranya tidak berfungsi.

“Jadi kita melihat langsung titik-titik yang perlu ditambah pemecah ombak. Agar kekhawatiran warga bisa teratasi. Kita langsung hadirkan Dinas PU untuk ikut memeriksa langsung kelayakan dari pemecah ombak yang ada,” terangnya.

( Rahmayadi)

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com