Personil Gabungan Satpol PP dan Instansi Terkait Kembali Laksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan Penggunaan Masker

oleh -10 views

ACCARITA, — (08/10/20) Sore, personil Gabungan yang terdiri dari Satpol PP TNI-Polri dan Instansi Pemerintah Kota Makassar kembali melaksanakan operasi Yustisi pendisiplinan penggunaan masker kepada masyarakat pengendara roda dua maupun roda empat.

Operasi yustisi pendisiplinan ini di pimpin langsung oleh Kasatpol PP Imam Hud yang di laksanakan di Jalan Penghibur Anjungan Pantai Losari Kelurahan Maloku Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar

Kegiatan operasi yustisi dilaksanakan personil gabungan dalam rangka untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat tentang penggunaan masker serta mematuhi protokol kesehatan guna menekan angka penyebaran Covid 19.

Dalam kegiatan Operasi Yustisi, warga yang kedapatan tidak menggunakan masker akan di berikan sanksi sosial berupa beli masker guna dibagikan kemasyarakat dan push up serta Rapid ted kemudian di berikan pamahaman untuk selalu menggunakan masker.

Kasatpol PP Imam Hud di sela sela giatnya mengatakan bahwa operasi yang intens di laksanakan ini bertujuan  untuk meningkatkan kedisiplinan warga dalam penggunaan masker dan selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari guna menekan angka penyebaran covid-19.

Imam sampaikan ke TIM disetiap arahannya selalu menekankan kepada jajarannya agar intens melaksanakan operasi Yustisi guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Makassar.

Kesadaran masyarakat pengendara sudah terlihat dengan kondisi yang ada hal demikian dikarenakan jumlah pelanggar makin berkurang setiap harinya.

Berikut personil yang Operasi Yustisi Kamis 08/10/2020 :

A. 2 personil BABINSA
B. 2 personil BINMAS
C. 37 personil Satpol Kota Mksr.
D. 15 personil dari DAMKAR
E. 18 Personil dari BPBD
F. 21 personil dari DISHUB
G. 3  personil dari DINKES
H. 5  personil dari LINMAS

Jumlah Pelanggar keseluruhan sebanyak : 8 orang

Editor     : Rahmayadi

Laporan : TIM Satpol PP

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com