Patroli Satlantas Polrestabes Makassar Sita Kendaraan R 2 Yang Lagi Balap Liar

oleh -74 views

MAKASSAR, ACCARITA —- Sebanyak 11 unit sepeda motor berhasil disita oleh Satlantas Polrestabes makassar saat operasi balap liar di wilayah Jalan Bandang dan sekitarnya. Puluhan sepeda motor tersebut sempat berkaburan saat petugas datang demi menghindari patroli polisi.

Operasi balap liar itu dilakukan anggota gabungan Polantas bersama Ditsabhara Polda sulsel. Menyusul aduan masyarakat bahwa di sekitar lokasi tersebut sering terjadi aksi balap liar dengan kanlpot blong selesai pelaksanaan sholat iduladha.

Petugas gabungan itu mulai berpatroli minggu (10/7/2022) pukul 10 pagi di sekitar jalan bandang dan jalan Vetran Utara.

“Mereka ini tadinya berusaha menghindari patroli polisi, sehingga mereka kabur memacu kendaraan mereka

Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda  menambahkan kendaraan roda dua yang diamankan polisi akan mengikuti sidang tilang setelah mengikuti aturan yang ada. Sehingga kendaraan itu otomatis disita sebelum mengikuti sidang.

Pemilik juga harus mengembalikan kondisi motor sesuai spesifikasi dan aturan lalu lintas untuk mengambil motornya. Mereka juga diharuskan membayar denda tilang di pengadilan.

Berdasar keterangan AKBP Zulanda, tercatat puluhan kendaraan yang diamankan dalam operasi tersebut. Bentuk pelanggarannya adalah menggunakan knalpot brong atau kondisi motor tidak sesuai spesifikasi lalu lintas dan surat kendaraan tidak lengkap.”Kendaraan akan disita dan diamankan di Mapolrestabes hingga pemilik menjalani sidang. Jika ingin mengambil sepeda motor, kondisi harus dikembalikan seperti sediakala sesuai spek,” jelas Zulanda.

 

Personil Gabungan Polda Sulsel ( Sabhara ) dan Pers Polrestabes Makassar menangkap sebanyak 11 unit R2.
Identitas R2 :
1. Yamaha Fino DD 6456 RU
2. Yamaha FizR DD 6468 II
3. Yamaha Soul GT DD 2841 QB
4. Honda Scoopy DD 3470 SS
5. Yamaha Soul GT DD 6549 RE
6. Yamaha Fino DD 4605 MS
7. Yamaha Fino DD 5229 KD
8. Yamaha Soul GT DD 5400 SE
9. Yamaha Jupiter MX DD 3073 UZ
10. Kawasaki KLX Tanpa Plat
11. Yamaha RX King Tanpa Plat

(Rahmayadi)

No More Posts Available.

No more pages to load.