Musrembang Tingkat Kecamatan Mariso Berjalan Spektakuler

oleh -0 views

 

ACCARITA, — Pemerintah kecamatan Mariso gelar Musrembang di sebuah hotel Jalan H. Bau Makassar, Jum’at, (7/2/2020).

Dalam musrembang tersebut, FK. LPM, seluruh Lurah, perwakilan SKPD dan tripika kecamatan Mariso nampak hadir dalam kegitaan tersebut.

Pasca kegiatan Camat Mariso, Harun Rani, membeberkan sejumlah aspirasi yang berhasil diterima dari masyarakat.

Peserta Musrembang Tingkat Kecamatan Mariso

“Alhamdulillah musrembang berjalan lancar, tanpa kendala, hampir semua SKPD hadir, untuk mendengar usulan dan aspirasi masyarakat kecamatan Mariso,” ungkapnya.

Aspirasi yang diterima kemudian diurutkan berdasarkan skala prioritasnya. Salahsatunya rencana pembangunan kantor lurah Kunjung Mae.

“Ada yang skala proritas, seperti pembangunan kantor lurah Kunjung Mae yang kemarin itu terkendala tender pembangunan kantor lurah,” tambah Harun Rani.

Sementara itu HERY DG.NGEMBA selaku ketua LPM Kelurahan Bontorannu memaparkan di dalam rapat Musrembang Tingkat Kecamatan Mariso yang berjalan pada hari ini 7/2/2020.

Beberapa hal terkait dana kelurahan yang kami sampaikan dalam forum musrenbang tahun 2020 kali ini, kata Hery
Hasanuddin Leo Bersama Harum Rani
Terkait dana kelurahan Tahun 2019, dalam PP NO.17 TAHUN 2018 PENDANAAN KELURAHAN Pasal 30, berbunyi Pemda kab./kota mengalokasikan anggaran dalam APBD untuk pembangunan sarana prasarana Kelurahan dan pemberdayaan masyarakat di Kelurahan, ucapnya ke media
Artinya menjadi kewajiban pemerintah untuk melaksanakan pembangunan dikelurahan dengan anggaran dana kelurahan dan sharing APBD, dan Alhamdulillah dimusrembang ini Aspirasi kami dapat di dengarkan dan akan di anggarkan ditahun ini, pungkas salah satu kader Demokrat Kecamatan Mariso

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) kota Makassar H. Hasanuddin Leo, juga hadir dalam kegiatan ini.

Menurut H Hasanuddin  yang juga ketua FK. LPM Kecamatan Mariso, telah mendapatkan aspirasi masyarakat yang kemudian bakal dikawal hingga tingkat Musrembang Kota.

“kita sudah formulasi tinggal bagaimana kita tekankan di musrembang tingkat kota,” ungkapnya.

Staf Kecamatan Mariso di Musrembang

Ada pula aspirasi masyarakat yang dianggap Leo penting, diantaranya pembangunan gedung serba guna untuk kepentingan pertemuan masyarakat.

“Ada gedung puskesmas yang tidak terpakai lagi bisa dibangun gedung serba guna untuk menjadi tempat-tempat pertemuan kegiatan di kecamatan Mariso yang sifatnya koordinasi pembangunan bisa digelar disitu,” harapnya. (RR)

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com