Musim Kemarau, Relawan SaDaP Bagikan Air Bersih di Kelurahan Cambayya. Begini Reaksi Warga

oleh -0 views

ACCARITA – Puluhan relawan kandidat calon Walikota Makassar, Syarifuddin Daeng Punna (SaDaP) turun ke tengah masyarakat membagikan 4 mobil tangki air bersih di Kelurahan Cambayya Kecamatan Ujung Tanah.

Hal itu dilakukan, mengingat saat ini masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih untuk di konsumsi sehar-hari.

“Pembagian air bersih ini merupakan gerakan moral dan spontan relawan SaDaP terhadap kondisi yang dialami warga, mengingat warga kesulitan mendapatkan air bersih,” ungkap Ketua Relawan SaDaP, Taufik, Kamis (25/7/2019).

Air bersih merupakan kebutuhan pokok. Olehnya itu, kata Taufik, penyaluran air bersih di tengah warga sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan relawan SaDaP akibat terjadinya krisis air bersih di Kota Makassar.

“Kami tidak ingin menyalahkan siapapun dalam kondisi seperti ini, baik pemerintah apalagi menyalahkan musim kemarau. Kami hanya ingin berbuat dan berbagi karena kami juga mengalami hal yang sama dengan warga Cambayya,” beber Taufik.

Pembagian air bersih dilakukan di empat titik di Kelurahan Cambayya dengan membawa 4 armada mobil tangki air bersih untuk diberikan kepada masyarakat secara gratis.

Salah seorang warga setempat bernama Rahmatia, mengapresiasi atas inisiatif dan kepedulian relawan SaDaP dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan air bersih.

“Terima kasih banyak pak airnya. Ini sangat membantu kami karena air ledeng jarang mengalir,” ungkap Rahmatia.

Rahmatia berharap aksi pembagian air bersih terus ada, mengingat di musim kemarau air dari PDAM jarang mengalir ke rumah warga.

“Kami tidak punya uang banyak atau lebih beli air galon atau air isi ulang karena banyak kebutuhan yang harus dipenuhi sementara pendapatan keluarga kami terbilang pas-pasan,” tukasnya. (*)