Miris, Makassar Kembali di Landa Banjir Dinas Terkait Kemana Ya….

oleh

 

ACCARITA, — Hujan deras yang mengguyur Kota Makassa, Sulawesi Selatan (Sulsel) sejak Malam tadi (22/05/2020) pagi membuat sejumlah jalan utama terendam Sempat terjadi kemacetan lalu lintas karena banyak kendaraan yang memperlambat lajunya.

Dari pantauan media ini, ketinggian air tampak bervariatif mulai dari 30 – 50 sentimeter. Ketinggian air memang belum terlalu tinggi, sehingga masih bisa dilintasi kendaraan.

Tapi kalau hujan lagi, bisa semakin tinggi banjirnya,” kata seorang warga di Jalan Pettarani, Iswan.

Menurut dia, penyebab banjir kemungkinan karena buruknya di sekitar jalan-jalan tersebut.Namun biasanya dalam hitungan jam, ditambahkan lagi pekerjaan jalan layang ini yang menambah dampak dari banjir tersebut.

Ketinggian banjir sudah parah, karna setiap kantor yang ada di jalan pettarani ikut tergenang dan parahnya lagi tak ada tempat pelarian buat genangan air yang ada,itupun dikarnakan tak adanya saluran tempat larinya air tersebut.

Harusnya pihak pemerintah kota makassar bisa mengambil langkah untuk mengantisipasi banjir yang terjadi pada saat ini, lanjut Iswan

Dia berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dapat melakukan pengecekan drainase di pinggir jalan-jalan rawan banjir. Kondisi ini umumnya karena tak adanya saluran yang dapat membuat air mengali.

Hingga pemberitaan ini di publikasikan pihak PU serta Pemerintah Kota Makassar belum sempat dikomfirmasi.

(Rahmayadi)

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com