Miris, BBM Solar di SPBU 7490204 Barombong di Suplai Tiap Hari Oleh Pelansir, Pertamina Diminta Tindak Tegas

oleh -151 views

MAKASSAR, ACCARITA — Setelah adanya sorotan terkait bisnis ilegal solar bersubsidi beberapa waktu lalu, kini terlihat jelas Jerigen yang berjejer di.pelataran SPBU Barombong pada Selasa (1/10/2022)

Menurut sumber yang enggan di sebut namanya mengatakan bahwa antrian Jerigen yang berada di SPBU 7490204 atau Barombong ini setiap hari mengisikan BBM jenis solar terhadap pelansir, sebut sumber

Mobil mikrolet pete-pete pemuat jeeigen berisikan BBM Jenis Solar

“Tidak seperti biasanya ada antrian panjang sampai jam 10 pagi, setelah ditelusuri ternyata antrian terkadi akibat banyaknya mobil truck yang ingin mengisi BBM Jenis solar namun bekum di layani akibat adanya pemgisian Jeeigen dengan kapasitas 35 liter sebanyak 30 jerigen dallam seharinyar,”. Katanya.

Dirinya menyayangkan jika masih ada SPBU nakal yang sengaja memberi peluang kepada para pelangsir, guna mendapatkan tambahan penghasilan, sehingga pengendara yang ingin mengisi BBM juga ikut antri di sepanjang jalan masuk SPBU.

SPBU Barombong

 

“Seharusnya pihak SPBU lebih mengutamakan pengisian pada kendaraan, agar tidak terjadi antrian panjang yang bisa mengakibatkan macet dijalan raya, ini malah utamakan pengisian jerigen dengan penghasilan kapasitas melebihi dari kapasitas pengisiannya”. Kesalnya.

“Saya berharap pihak kepolisian serta pertamina memberikan pengawasan ketat terhadap SPBU khususnya di Barombong, agar tidak terjadi lagi kelangkaan BBM terutama jenis solar bersubsidi seperti yang dikeluhkan para pengendara lainnya”. Harapnya.

Kuat dugaan para pelangsir di hendel oleh pihak pegwas SPBU hal demikian di karenakan pegwas hanya menjadi penontong pada saat pengisian Jeeigen tersebut di lokasi SPBU Barombong tersebut dan tidak menegur para pemasok BBM Jenis solar tersebut yang menggunakan Jerigen 35 liter sebanyak 30 setiap harinya.

Sementara itu Andi selaku pengawas SPBU Barombong saat ingin di konfirmasi melalui sambungan selularnya belum sempat di konfirmasi di karenakan belum bisa mengangkat sambung selularnya pada malam Rabu (01/10/2022)

(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.