Lagi lagi Sungai Tallo Tercemar Limbah Oli Milik PLN 

oleh -11 views

Makassar, ACCARITA – – –  Kelurahan Pampang Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, dikeluhkan warga setempat. Warga mengeluh adanya limbah oli yang mencemari lingkungan sungai Tallo.

Limbah oli ini diduga berasal dari  PT PLN di Jalan Urip Sumiharjo Kota Makassar. Pencemaran lingkungan ini sudah lama berlangsung.

Dg Mile (43), salah seorang warga setempat mengatakan oli yang mencemari sungai tallo tersebut berlangsung sudah cukup lama, dan menimbulkan bau tak sedap.

“Sebenarnya kondisi ini sudah cukup lama dan bau yang dihasilkannya tak sedap. Apalagi jika musim hujan tiba, limbah oli ini bisa sampai masuk ke permukiman warga,” ujar Dg Mile mengeluhkan, saat diwawancarai pada Senin (23/8/2021) dilansir dari ACCARITA.COM.

Ia juga mengeluhkan bahwa limbah yang mencemari itu membuat sumber air di daerah tersebut tercemari.

“Karena limbah itu juga, sumber air di daerah kami sering berminyak dan bau. Makanya, untuk konsumsi air sehari-hari, kami membeli,” ujarnya lagi.

Sampai saat ini, lanjut Dg Mile, dari pihak PLN belum ada kejelasan perihal limbah yang berdampak pada lingkungan warga tersebut.

“Hingga pemberitaan ini naik belum ada bahan komfirmasi dari pihak PLN.

(Rahmayadi)