Kegembiraan Malam Ramah Tamah di FKM UPRI

oleh -1 views

 

Makassar, Accarita.com — Malam Ramah Tamah Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang Republik Indonesia (FKM UPRI) periode akademik 2019/2020 di Macora Balrrom, Hotel The Rinra Jalan Metro Tanjung, Sabtu (21/12/2019). Kegiatan ini di hadiri oleh Dewan pembina Yayasan Perguruan Tinggi Karya Darma Makassar (YPTKD) Bapak Drs. H. Malingkai, Drs. H. Nasir dan Ahmad, S. Sos, M. Si, Wakil Rektor III Bapak Drs. Firdaus Anas. M. Si, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Bapak Dr. Sudirman, S. Pd. M. Pd serta para jajaran petinggi, mahasiswa dan alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Diawal acara dalam ramah tamah ini, sambutan Dekan FKM UPRI, Dr. Arlin Adam, SKM, M. Si mengatakan bahwa “malam ini adalah malam bergembira terkhususnya anak FKM karena seperti yang kita ketahui sekarang bahwa STR tidak dipersyaratkan lagi untuk mahasiswa KESMAS. Dimana pencapaian ini berkat perjuangan beberapa organisasi profesi terkhususnya PERSAKMI yang telah ditiadakannya STR yang selama ini menjadi kendala anak KESMAS. Tetapi STR ini akan diberlakukan kembali setelah kesmas ini memiliki pendidikan profesi yang sudah saat ini mulai beranjak” Ungkap Dekan FKM dalam Sambutannya.

Dipertengahan acara panitia juga mengumumkan beberapa kategori award yakni HMJ Kreatif, HMJ paling kreatif, Mahasiswa paling inovatif, Mahasiswa berakhlak mulia dan berkarakter, Mahasiswa Semester 3, 5 dan 7 berprestasi, Sinta Award dosen dan Award Pegawai Teladan.

Drs. Firdaus Anas, M. Si yang hadir menyebutkan “dibandingkan dengan 4 fakultas yang ada di UPRI kreatifitas mahasiswa FKM yang sementara ini masih sangat luar biasa di dalam kemajuan dan perkembangannya” Ucapnya

Wakil Rektor III ini menambahkan bahwa “dan yang paling diutamakan adalah kegiatan mahasiswa harus unggul, kreatif apalagi sesudah meninggalkan Fakultas sebagai alumni, karena tiap kegiatan yang dilakukan tidak lain dan tidak bukan kita akan melakukannya lagi diluar fakultas”. Ucapnya

Kegiatan ini di akhir dengan acara yang dimeriahkan dengan penampilan dancer yang dibina oleh Isman yang merupakan salah satu staf di FKM UPRI. (Adrianti)

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com