Kasatpol Imam Hud Lounching Tim pemburu Covid19, buru dan tindak pelanggar protokol kesehatan

oleh -37 views

ACCARITA, – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Makassar melaunching Tim Pemburu pelanggar protokol kesehatan Covid-19 dirujab walikota Makassar Sabtu (05/12/2020).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Pj Walikota Makassar Prof Rudi beserta jajaran satpol PP Kota Makassar.

Secara serentak Kasatpol Imam Hud mengatakan, Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menekan angka penyebaran virus tersebut ke warga Makassar. Karna saat ini Kota makassar sudah masuk zona orange dan akan segera masuk zona hijau.

“Kasatpol Imam Hud melakukan preventif strike dengan mengintropeksi sedini mungkin setiap kegiatan masyarakat yang melakukan kerumunan dan tidak menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya

Ditegaskan Imam Hud, Tim Pemburu Covid-19 yang dibentuk ini akan memburu setiap orang atau warga yang kegiatan melanggar prokes. Tak segan-segan, kami akan tindaki namun tetap secara humanis penyampaiannya.

“Jika ada laporan orang atau warga yang mengadakan pesta atau mengadakan kumpul bareng kami akan kunjungi dan  menyampaikan secara humanis bahwa mereka harus jaga jarak jangan buat kerumunan massa tetap harus menjaga jarak sesuai intruksi pemerintah,” kata Imam.

Menurutnya, setiap orang yang melakukan kegiatan diluar rumah harus menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan tetap menjaga jarak . Inilah yang akan segera dicegah oleh Tim Pemburu Covid-19.

Imam Hud pula mengatakan bahwa acara launching ini serentak di wilayah Kota Makassar, Tim Pemburu Covid-19 ini dibuat bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Kasatpol juga mengatakan bahwa Tim Pemburu Covid-19 ini dibentuk untuk memburu dan menindak tegas para pelanggar Protokol Kesehatan tanpa pandang bulu.

“Tim Pemburu Covid-19 dibentuk bertujuan untuk memburu dan menindak tegas para pelanggar Protokol Kesehatan seperti tidak menggunakan masker, tidak menjaga Jarak, tidak menjaga kebersihan atau masyarakat yang mengadakan kegiatan yang berpotensi membuat kerumunan masyarakat. Selain itu, tim pemburu Covid-19 ini akan memburu orang yang sudah dinyatakan positif dan OTG yang akan dilakukan karantina terpusat jadi tidak ada lagi yang melakukan karantina mandiri di rumah,” imbuhnya

Setelah Lounching tim pemburu Covid19 patroli Satpol PP langsung melaksanakan patroli diantaranya meliputi hotel, cafe dan resto serta warkop yang ada di kota makassar, kuncinya

( Bro Ren )

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com