Jumat Bersih Digelar Pengurus Mesjid Al Hamzah

oleh -63 views

MAKASSAR, ACCARITA — Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, Pengurus Masjid Al Hamzah Jalan Veteran Selatan lrg 1, Makassar menggelar bersih bersih, Jumat, 25/3/2022

Jumat bersih tersebut melibatkan pengurus, masyarakat di lingkungan jalan Monginsidi dan lorong 1 veteran selatan yang dipimpin langsung bapak Lurah Mariccaya dan Bapak H.Hamzah.

Dalam jumat bersih tersebut, tokoh masyarakat H. Hamzah juga mengundang mahasiswa papua berbaur dan berbagi sekaligus memperkuat tali persaudaraan dengan masyarakat dan pengurus Masjid Al Hamzah.

“Iya, hari ini kita gelar jumat bersih serta berbagi dengan masyarakat, sekaligus kita mengajak anak-anak kita dari masyarakat dan mahasiswa papua yang ada disekitar masjid ini,” kata H. Hamzah.

Walau pandemi masih melanda Indonesia tapi semangat persatuan dan kesatuan perlu kita jaga. Memperkuat silaturahmi serta semangat persaudaraan antar sesama kita pupuk.

“Kebersamaan dalam keberagaman menjadi hal urgen untuk kita bersama-sama patrikan dalam diri khususnya dalam menyambut bulan suci ramadhan ini,” tegas H.Hamzah.

Dalam acara jumat bersih tersebut, hadir kepala Kelurahan Maricayya, Syawaluddin, Ibu RT Hj. Erna, 30 orang masyarakat dan mahasiswa papua ikut berbaur bersama-sama dengan pengurus masjid Al hamzah dan masyarakat sekitarnya.

Sebelum memulai kerja jumat bersih, perwakilan mahasiswa papua tampil memberikan sambutan dilanjutkan foto bersama.

Dalam sambutannya singkatnya, Stenly Korwa, Ketua Mahasiswa Biak Papua mengucapkan syukur dan mengapresiasi apa yang dilakukan pengurus masjid Al hamzah.

“Segala kebaikan kita bukan manusia yang membalasnya, tapi Tuhan Yang Maha Kuasa, “kata Stenly Korwa di iringi tepukan dan teriakan hidup mahasiswa oleh pengurus masjid Alhamzah.

Sementara itu, Lurah Maricayya, Syawaluddin juga memberikan sambutan singkatnya.

“Kegiatan hari ini sungguh sangat baik, acara silaturahmi yang dirangkaikan dengan bersih-bersih menyambut bulan suci ramadhan dan ini sesuai arahan bapak Walikota Makassar.

“Iya, kita bersyukur adik adik mahasiswa papua bisa datang dalam rangka silaturahmi dan jumat bersih yang dilaksanakan pengurus masjid Al Hamzah,” kata Syawaluddin.

Hadir pula anggota Dewan Masjid Kota Makassar Ustad Ewa, Imam Besar Masjid Al Hamzah, ustad Fandy, H. Gaffar, Hj, Anti, H. Cali, Ady, dan Muh Munawwar Awal, H. Aca.

(Tim Humas Masjid AlHamzah OmBintang)

No More Posts Available.

No more pages to load.