Iqbal Suhaeb Hadiri Upacara HUT ke 74 Brimob Di Mako Brimob KS Tubun

oleh

ACCARITA – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menghadiri upacara Hari Ulang Tahun ke 74 Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Republik Indonesia bertempat di halaman upacara Markas Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, Jalan KS. Tubun No.10 Makassar, Kamis 14 /11/2019.

Pada puncak HUT ke 74 Brimob tahun 2019 tampil sebagai inspektur upacara Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulsel Brigadir Jendral (Brigjen) Pol Adnas.

Dalam upacara dan parade ini Brimob Sulsel menurunkan lima kompi satuan Brimob dan satu kompi Ranmor Brimob untuk mengikuti upacara HUT ke 74 Korps Brimob.

Dalam sambutannya Brigjen Pol Adnan mengucapkan selamat hari jadi Brimob ke 74 serta apresiasi kepada Korps Brimob atas berbagai tugas yang diembankan negara kepada Brimob serta bela sungkawa atas gugurnya anggota Brimob dalam berbagai tugas negara.

“Melalui penugasaan menunjukkan eksistensi Brimob kepada negara dalam mendukung tugas – tugas yang diembankan diantaranya pengamanan Pilpres, Pileg, menanggulangi terorisme, operasi ketupat pada bulan Mei lalu, unjuk rasa Papua serta pengamanan penolakan UU yang sangat besar. Bagi leluarga yang ditinggalkan kami ucapkan belasungkawa yang sebesar – besarnya,” ucapnya.

Demikian pula dengan peran Brimob dalam bantua bencana alam di Banten dan Bantul serta pengamanan kriminalitas bersenjata di Papua dan Papua Barat.

“Selain prestasi tersebut Brimob juga menunjukkan prestasinya di bidang olah raga menembak dan sepak takraw,” jelasnya.

Upacara diakhiri dengan penampilan parade Drum Band SMP Kemala Bhayangkari Brimob serta tarian Pakarena dibawakan oleh Dharma Wanita Korps Brimob Polda Sulsel. Dilanjutkan dengan pengumuman kompi dengan yel – yel terbaik yang diraih oleh Kompi C.

Selain dihadiri Penjabat walikota Makassar Iqbal Suhaeb HUT Brimob dihadiri pula seluruh jajaran Forkppimda yang ada di Sulawesi Selatan.

Sementara itu di HUT ke 74 Brimob, Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengapresiasi seluruh jajaran Brimob atas kerjasamanya dengan Pemerintah Kota Makassar menjaga keamanan kota Makassar.

“Selamat Hari Jadi ke – 74 tetap menjaga kekompakan dan profesionalisme untuk mengemban tugas – tugas ke depan khususnya bersinergi dengan Pemerintah Kota Makassar,” ucapnya. (*)