Iqbal Suhaeb Ajak Legislator Makassar Berkolaborasi

oleh

ACCARITA – Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengajak legislator Makassar yang baru saja dilantik untuk berkolaborasi memajukan kota Makassar.

Ajakan itu disampaikannya saat membuka secara resmi orientasi anggota DPRD Kota Makassar periode 2019 – 2024 yang dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulsel di Hotel Ibis, jalan Dr Ratulangi, Senin (23/9/2019).

“Sekarang kita harus berkolaborasi lebih baik untuk memajukan kota Makassar dengan memaksimalkan seluruh potensi yang ada baik ekonomi, SDM, maupun potensi lainnya yang memiliki peluang untuk dikembangkan,” sebutnya.

Iqbal Suhaeb menyampaikan gambaran umum kondisi kota Makassar di hadapan 49 legislator, seperti pertumbuhan ekonomi, perkembangan dan distribusi PDRB menurut lapangan usaha atas dasar harga berlaku dan laju inflasi, serta Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Makassar.

Ia berharap masa orientasi selama lima hari yang diikuti oleh anggota DPRD Kota Makassar mampu memberikan pemahaman terhadap tugas dan fungsi legislator sesuai amanat konstitusi, dan memberikan gambaran mengenai peluang dan tantangan pembangunan di Makassar.

Sekaligus meningkatkan pemahaman anggota DPRD dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah.

Sehingga pemahaman ini dapat menjadi jembatan penghubung bagi eksekutif dan legislatif untuk bekerja sama memajukan kota Makassar.

“Kami harapkan, pemerintah kota dan lembaga legislatif mampu menciptakan kerja sama yang sinergi dengan berbagai kalangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Pelaksanaan orientasi pendalaman tugas anggota DPRD diatur dalam Permendagri nomor 133 tahun 2017 tentang orientasi dan pendalaman tugas anggota DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota. (*)