IKAJOSS Hadir Beri Solusi untuk Membangun Negeri

oleh -95 views

MAKASSAR, ACCARITA.   – Ikatan Keluarga Alumni Jogyakarta Sulselbar (IKAJOSS)  hadir untuk memberikan solusi untuk menbangun negeri. Sebagai silaturrahmi, IKAJOSS bertekad memberi kontribusi positif bagi pembangunan untuk kepentingan rakyat.

 

“IKAJOSS wadah yang nyaman dan kondusif.bagi kegiatan intelektual dan kebudayaan dengan atmosfir terbuka terhadap pertukaran gagasan, pengalaman, pemikiran pemikiran kritis dan visioner dengan sikap,” ujar Ketua Umum IKAJOSS M Hasyir Thaha yang akrab disapa Aci.

 

Aci menjelaskan, IKAJOSS senantiasa memgedepankan kearifan lokal, khusus falsafah Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja dalam bertindak dan berprilaku.

 

Karena itu, budaya “Sipakatau, sipakalebbi  dan sipakainge* menjadi  semboyan dalam hidup kebersamaan.  “Inilah yang menjadi ciri khas IKAJOSS dalam membangun kebersamaan.

 

Sementara Sekretaris Umum IKAJOSS  Zainuddin Kaiyum optmistis organisasi ini mendapat aprisiasi positif dari kalangan alumni. Sebab, meski dirinya termasuk politisi, namun akan berusaha maksimal mungkin menjauhkan wadah ini dari intervensi kekuatan politik.

 

“Kami sepakat semua bahwa organisasi ini non politik,  IKAJOSS dibangun dengan dasar kebersamaan yang memberi kontribusi positif bagi pengembangan negeri,” kata Aco, panggilan akrab Zainuddin Kaiyum.

 

 

(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.