Dirikan LHU, Eks Kepala Layouter Harian Cakrawala: Arman Muis Layak Duduk di Parlemen

oleh -1 views

ACCARITA – Caleg DPRD Sulsel dari PBB Dapil Makassar 2 nomor urut 4, Arman Muis (Armi) yang mendirikan lembaga non pemerintah, bernama Lembaga Harapan Ummat (LHU) layak dan pantas diperjuangkan duduk di parlemen.

Mengingat lembaga tersebut, sebagai wadah bagi para pelaku ekonomi UMKM terkhusus bidang industri kreatif desain grafis di Kota Makassar.

Hal ini diungkapkan ahli desain grafis Makassar, mantan Kepala Layouter Harian Cakrawala dan Harian Amanah, Tommy Eka Pratama di Makassar, Rabu (6/3).

Menurut Tommy, keberadaan LHU bentuk komitmen seorang Arman Muis dalam membuka ruang para ahli desain grafis di Makassar dan Sulsel pada umumnya untuk terus berkarya.

Tak kalah pentingnya, lanjut Tommy, mengangkat perekonomian bagi desainer grafis, mengingat profesi desain grafis masih dipandang sebelah mata.

“Saya pribadi mengapresiasi langkah Pak Arman Muis dirikan LHU. Tindakan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pak Arman Muis bagi para pelaku ekonomi kecil, terutama yang bergerak di bidang usaha industri ekonomi kreatif,” ungkap Tommy.

Hal senada diungkapkan seorang ahli desain grafis dan mantan illustrator Koran Sindo Makassar, Andi Ashari Saputra Djalil, bahwa LHU akan menjadi tempat bagi para desainer grafis dalam menyalurkan aspirasinya.

Mengingat ahli desain grafis di Sulsel, terkhusus di Makassar belum memiliki wadah untuk menyatukan presepsi dan menyuarakan program dan permasalahan yang dialami para pelaku ekonomi industri kreatif.

“Saya dukung dan senang ada LHU. Ini menandakan, Pak Arman Muis jeli dan respek terhadap ahli desain grafis di Sulsel. Saya kira Pak Arman Muis pantas duduk di parlemen,” ujar Ary sapaan akrab mantan illustrator Koran Sindo ini.

Ary menambahkan, ada banyak ahli desain grafis di Kota Makassar jebolan dari berbagai perguruan tinggi terbaik dan ternama menjadi pengangguran, karena terbatasnya lahan kerja.

Melihat fenomena tersebut, lanjut Ary, diharapkan dengan hadir LHU, keahlian para desainer grafis bisa digunakan dan dimanfaatkan bagi sejumlah perusahaan.

“Saya yakin LHU sangat membantu sejumlah perusahaan dalam mencari ahli desain grafis, sehingga pemerintah terbantu dalam mengatasi pengangguran juga LHU merangsang bagi ahli untuk terus berinovasi, berkreasi dan berkarya,” kunci Ary. (*)