Deng Ical Puji LHU-BII Ciptakan Generasi Qurani

oleh -0 views

ACCARITA – Mantan Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical) mengapresiasi festival lomba Qiro’ah 2019.

Dimana kegiatan tersebut diprakarsai
Lembaga Harapan Ummat (LHU) bersama komunitas sosial Berbagi Itu Indah (BII) dan Ngaji Rong yang diikuti puluhan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) dan Rumah Qur’an (RQ) yang ada di Kota Makassar.

“Saya salut dengan LHU, BII dan Ngaji Rong yang peduli dengan pendidikan karakter, terutama dalam bidang keagamaan. Kegiatan ini dapat menumbuhkan dan menciptakan generasi Qur’ani,” ungkap Deng Ical usai
menyerahkan secara langsung piala bergilir kepada peserta pemenang lomba di Masjid Radhiyatul Ma’arif Jl Pengayoman Blok FA2, No 2, Makassar, Ahad (19/5/2019).

Deng Ical menambahkan, pendidikan agama sangat penting ditanamkan sejak dini. Olehnya itu kegiatan seperti ini harus terus berjalan.

“Jangan berhenti sampai disini. Saya berharap kegiatan Lomba Qira’oh harus tetap ada dan berkelanjutan. Ini kegiatan positif dalam membangun nilai dan kepribadian anak-anak kita sejak kecil,” kata Deng Ical.

Sementara itu, Ketua LHU, Ustad Muh Amir, menyampai rasa terima kasih kepada Deng Ical atas apresiasinya terhadap kegiatan Lomba Qira’oh.

“Terima kasih Deng Ical atas partisipasinya dan masukannya. Insya Allah kegiatan seperti ini akan kami gelar untuk membentuk generasi Qur’ani.

Di tempat yang sama, Relawan BII, Widyawati Anwar turut menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada sejumlah donatur, sehingga festival Lomba Qiro’ah terselenggara dengan sukses.

“Terima kasih tak terhingga kepada seluruh donatur atas kepercayaan, sehingga pagelaran Lomba Qiro’ah Alqur’an berjalan sukses juga pada relawan BII yang tidak sempat saya sebutkan semua. Terima kasih kerjasamanya,” tutup Widya.

Adapun juara kategori Qiro’ah Alqur’an dimenangkan TPA Nahdlatul Qura’wal Huffad. Adzan dan Iqamah
diraih TPQ Darul Ma’rifat.

Untuk kategori tilawah disabet TPA Al Hidayah, tingkat tadarrus dan Tahfiz juz 30 dimenangkan TPA Nahdlatul Qurra’.

Sedangkan kategori nasyid dan rebana diraih RQ Hj Humrah. Asmaul Husnah dimenangkan TPA Attaufiq dan lomba cerdas cermat disabet TPA Al Hidayah. (*)