Cerdaskan Ummat KPAY FM Makassar Kemas Pendidikan Gratis

oleh

ACCARITA –  Dalam mencerdaskan kaum dhuafa, terutama dari kalangan anak-anak, pihak Komunitas Peduli Anak Yatim dan Fakir Miskin (KPAY FM) Makassar kemas pendidikan gratis.

Hal itu bertujuan untuk mengangkat harkat dan martabat anak-anak kurang mampu.

“Kami dari KPAY FM Makassar rutin memberikan pendidikan kepada peserta anak didik kami yang berasal dari keluarga tidak mampu tanpa dipungut biaya sepeserpun,” beber Ketua KPAY FM Makassar, Ainul Sri Nurul Fajri Rauf di Makassar, Selasa (17/9/2019).

Dikatakannya, jadwal materi pendidikan yang diberikan kepada anak didik KPAY FM Makassar antara lain, kelas mengaji dan aqidah. Itu dilakukan setiap Senin pada pukul 16.00 WITA.

Selain itu, kata Ainul, ada juga kelas karakter setiap Selasa, Rabu jadwal kelas calistung, Kamis, pendidikan Bahasa Arab dan Inggris dan setiap Jumat ada hafalan doa sehari-hari.

“Dalam sepekan teman relawan KPAY FM Makassar tanpa digaji, penuh keikhlasan, menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk berbagi ilmu bersama anak-anak yatim dan fakir miskin agar tidak terbelakang. Anak-anak yatim dan fakir miskin berhak mendapatkan pendidikan,” tandas Ainul.

Sejauh ini, lanjut Ainul, peserta anak didik KPAY FM Makassar sekitar 48 orang yang tersebar di berbagai tempat yang ada di Kota Makassar.

“Alhamdulillah, respon masyarakat terhadap KPAY FM Makassar sangat bagus. Hal ini tidak terlepas dari kerja ikhlas teman-teman relawan. Saya salut dan berterima kasih kepada mereka. Semoga apa yang dilakukannya akan mendapatkan manfaat bukan hanya di dunia tapi di akhirat,” ungkap Ainul mengaminkan.

Diketahui, KPAY FM Makassar berdiri sejak 2018 dan memiliki ratusan relawan dari berbagai macam latar disiplin pendidikan dan perguruan tinggi yang ada di Kota Makassar. (*)