Appi Peduli Sasar Pesantren Nahdlatul Ulum Maros

oleh -0 views

ACCARITA, — Relawan kemanusiaan Munafri Arifuddin yang dikenal dengan “Appi Peduli” pada sabtu (21/3/2020) melakukan aksi pembersihan dengan penyemprotan disinfektan pada Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum di Soreang, Kabupaten Maros. Diketahui sejak seminggu yang lalu Appi Peduli melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona yang saat ini telah menelan korban jiwa di Sulawesi Selatan.

“Kami memang fokus pada fasilitas publik yang menjadi titik kumpul orang banyak seperti rumah ibadah dan sekolah. Kita harap dengan pembersihan di pondok pesantren ini, seluruh uztads dan santri dapat lebih nyaman dan aman dalam melaksanakan aktifitasnya” ujar Fadli Noor, juru bicara Munafri Arifuddin.

Pesantren Nahdlatul Ulum merupakan asuhan A.G Dr. K.H. Sanusi Baco, Lc. yang berdiri di atas lahan seluas lebih dari 4 hektar yang mengelola pendidikan formal dan informal Madarasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah , Madrasah Aliyah, serta Madrasah Diniyyah danTahfidzul Quran.

Fadli Noor melanjutkan bahwa kegiatan Appi Peduli ini telah berjalan sejak awal 2020 yang fokus pada penanganan bencana serta kegiatan kemanusiaan.

“Appi peduli akan terus hadir untuk berkontribusi bagi masyarakat dan ummat.” pungkas Fadli.

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com