Antrian Pengurusan E-KTP Membludak Dikantor PTSP Makassar Protokol Kesehatan Terabaikan !!!

oleh -15 views

ACCARITA, — Puluhan warga berdesakan saat mengambil KTP dan izin dikantor balaikota Jalan Ahmayani No 2 kota makassar Selasa (22/9/2020).

Warga yang berdatangan dari berbagai kecamatan itu berkerumun dan mengabaikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Bahkan, masih banyak warga yang datang mengambil ktp tanpa menggunakan masker.

“Saya tiba di kantor balaikota ini sekitar pukul 09.00 WIB, tetapi sampai lewat tengah hari, belum juga bisa mendapatkan ktp pak,” ujar seorang warga Kecamatan Wajo, Dewi (46).

Dewi tidak menduga masyarakat yang datang untuk mengambil ktp itu sampai membludak. Agar perjalanannya tidak sia-sia, wanita beranak empat ini rela menunggu berjam-jam.

“Saya sudah membawa bukti kepengurusan, kartu keluarga (KK), sebagai persyaratan untuk mengambil ktp. Nama saya memang sudah terdaftar sebagai pemohon ktp. Tidak mungkin saya pulang dengan tangan kosong,” katanya.

Muliani (30) warga lainnya menyampaikan, dirinya tidak ingin pulang meski warga berkerumun untuk mengambil ktpnya juga. Dia ingin mengambil ktp itu karena merasa terdesak untuk mengurus sesuatu hal.

“Daripada pulang dan kemudian datang lagi keesokan harinya, situasi pengambilan ktp ini belum tentu lebih sepi. Hal yang saya khawatirkan, jumlah warga yang datang justru lebih banyak dari sekarang ini. Makanya, saya lebih baik sabar menunggu,” jelasnya.

Sementara itu, Andi Bukti Kadis PTSP saat dikomfirmasi melalui telpon whatsappnya menuliskan, “Capil kita wawancarai karena semua dikelolah sama discapil, kami hanya disiapkan loketnya, singkatnya

Disisi lain Kadis Catatan Sipil Kota Makassar, belum bisa dikomfirmasi karna lagi tak ada di kantornya pada saat media ini mengunjunginya..

(RD-1)

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com