Aksi Mediasi Lurah Guna Memutus Pertikaian Kedua Belah Pihak

oleh -38 views

ACCARITA, — Pertemuan dan Mediasi Antara Lurah Barombong dan Lurah Tanjung Merdeka ,Tokoh masyarakat dan Ketua RW dan RT serta Kapolsek dikantor Polsek Tamalate Kota Makassar pada Kamis 08 Oktober 2020

Pertemuan Dan Mediasi tersebut di pimpin Oleh Kapolsek Bersama Lurah Barombong dan Lurah Tanjung Merdeka ini guna memediasi kasus perkelahian agar tak berlanjut dikemudian hari.

Mediasi kasus perkelahian di Kantor Polsek Tamalate

Hasil yang di capai :

1. Kami pihak pertama Memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak kedua atas segala kehilafan yang telah melakukan penganiayaan kepada pihak kedua dan telah menyadari bahwa perbuatan kami tersebut adalah salah dan melanggar hukum.

2. Kami selaku pihak pertama berjanji tidak akan lagi melakukan perbuatan yang melanggar hukum baik kepada pihak kedua maupun kepada orang Lain. Dan jika kemudian hari kami dari pihak pertama melakukan perbutan yang melanggar hukum, baik kepada pihak kedua maupun kepada orang lain maka kami bersedia di proses sesuai dengan hukum yang berlaku.

3. Saya selaku pihak kedua menerima permohonan maaf dari pihak pertama dan berharap agar pihak pertama benar-benar menyadari perbuatanya tersebut dan tidak melakukan lagi perbuatan yang melanggar hukum baik kepada kami selaku pihak kedua maupun kepada orang lain.

4. Apabila di kemudian hari kami dari kedua belah pihak melakukan perbuatan yang melanggar hukum maka kami bersedia di proses sesuai hukum yang berlaku.

Kesimpulan:

1. Bahwa dari hasil mediasi koordinasi tersebut kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan.

2. Mediasi di lakukan untuk menghindari terjadinya konflik berkepanjangan yang dapat melibatkan dua Kelurahan tersebut.

3. dari hasil mediasi tersebut dinyatakan berhasil yang dapat menyelesaikan permasalahan kedua belah pihak dan juga dapat mencegah terjadinya konflik antara dua Kelurahan.

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com