Wakil Ketua I Dekranasda Sulsel, Andi Oci Alepuddin, Kunjungi Perajin Bambu di Barru

oleh -4 views

ACCARITA – Wakil Ketua I Dekranasda Sulsel Andi Oci Alepuddin, SH menjadi salah satu pembicara dalam Workshop Kewirausahaan Bagi Perempuan Kelompok Rentan Provinsi dan Lintas Kab/Kota Wilayah II. Workshop yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Sulsel berlangsung pada 29 September 2020 berlangsung di Hotel Youtefa Kab. Barru.

Kunjungan kerja tersebut juga dimanfaatkan Andi Oci Alepuddin, SH untuk mengunjungi salah seorang perajin di Barru yakni Daksur. Pria yang bertempat tinggal di Desa Pancana, Kec. Tanete Rilau, Kab. Barru ini merupakan perajin yang menghasilkan beragam produk berbahan dasar bambu, seperti penutup bosara, tudung saji, tikar, tempat pensil dan lain sebagainya.

Dalam kunjungan tersebut Andi Oci Alepuddin, SH, memberi beberapa masukan terutama dalam hal peningkatan kualitas produksi. “Produknya sudah sangat bagus dan menarik, cuma masih perlu dirapikan dalam hal pengeleman,” sebutnya.

Andi Oci Alepuddin, SH berharap Daksur bisa berbagi ilmu dengan masyarakat sekitar dan merekrutnya sebagai tenaga kerja, sehingga bisa meminimalisir waktu pengerjaan dan menerima banyak orderan. “Kendala Pak Daksur yakni waktu pengerjaan yang cukup lama dan kurangnya tenaga kerja, sehingga sering menolak pesanan pelanggan karena pekerjaan menumpuk. Makanya, kami minta untuk sharing ilmu kepada warga sekitar yang nantinya bisa membantu dalam menghasilkan produk lebih banyak,” jelasnya.

Sementara itu, Daksur sangat mengapresiasi kunjungan dari pengurus Dekranasda Sulsel tersebut. “Saya menerima banyak masukan, utamanya soal peningkatan kualitas produk, ini tentu saja ilmu yang sangat berharga bagi saya pribadi. Insya Allah saya akan segera berbenah, sesuai arahan dari Bu Andi Oci,” ujarnya.

Daksur meminta, agar kunjungan pengurus Dekranasda Sulsel ini bukan yang pertama dan terakhir. “Semoga dilain waktu para pengurus Dekranasda Sulsel bisa datang kembali ke sini melihat progress kami dalam menghasilkan produk,” pintanya