Tak Gunakan Masker, 86 Warga di Amankan Tim Terpadu di Malam ke 11 PSBB Gowa

oleh -0 views

 

ACCARITA, — Di malam ke 11 masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kabupaten Gowa masih saja ada warga yang membandel tak menggunakan masker dan melanggar aturan jam malam.

Sedikitnya sekitar 86 warga kedapatan melanggar aturan saat berkendara, berkumpul dan juga sedang asyik berpesta miras saat tim terpadu melakukan patroli mobile di beberapa wilayah di Kabupaten Gowa pada Kamis (14/5/2020) sekitar Pukul 21.56 Wita.

Patroli tim terpadu yang terdiri dari Polres Gowa, Kodim 1409/Gowa, Brimob Polda Sulsel, Satpol PP dan Ormas yang ada di Kabupaten Gowa dipimpin langsung Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Gowa IPDA Anwar Mansyur bersama Pasi OPS Kodim 1409/Gowa.

Adapun sasaran yang diutamakan oleh Tim Terpadu tersebut yakni warga yang langgar aturan saat jam malam di masa PSBB di Kabupaten Gowa serta yang tak menggunakan masker dan menyisiri di dua Kecamatan baik di Somba Opu dan Bontomarannu.

Selain patroli, Tim Terpadu juga melakukan penyekatan di perbatasan Gowa-Makassar untuk melakukan pemeriksaan identitas dan penggunaan masker.

Warga yang di amankan Tim Terpadu

Sementara itu bagi warga yang didominasi remaja yang terjaring oleh petugas patroli selanjutnya mereka di bawa ke mako Polres Gowa untuk dilakukan pembinaan dan pemeriksaan rapid test serta pendataan identitas diri.

“Pada patroli ke 11 PSBB Kabupaten Gowa memang kita melakukan patroli skala besar dan menambah personil di batas kota Gowa – Makassar dengan melakukan pemeriksaan lebih selektif lagi terhadap masyarakat yang ingin masuk dan keluar dari wilayah Kab.Gowa,” ungkap Kabag Ops Polres Gowa Kompol Tamba Hamid.

Terpisah Kapolres Gowa AKBP Boy F.S Samola berharap dimalam ke 11 pemberlakuan PSBB di Kabupaten Gowa ini terkahir kita menindak para pelanggar dan dirinya kembali menghimbau kepada masyarakat agar tetap patuhi aturan selama masa PSBB ini berlangsung.

Editor     : Rahmayadi

Laporan : Humas Polres Gowa

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com