Sasar Pemukiman Warga, Personil Polres Gowa Kodim 1409 Bagikan Makanan

oleh -0 views

 

ACCARITA, — Ditengah-tengah pandemi COVID-19 tak menyurutkan niat tulus kedua kesatuan yang ada di Kabupaten Gowa seperti TNI-Polri dari Polres Gowa bersama Kodim 1409/Gowa.

Dengan kekompakan keduanya, personil Polres Gowa dan Kodim 1409/Gowa itu sasar pemukiman warga yang terdampak dengan situasi Covid-19 atau Virus Corona saat ini.

Meski terik panasnya matahari siang menyengat, kedua satuan ini tak mengurunkan niat untuk selalu peduli dengan warga, sambil menenteng kantong plastik berwarna merah berisikan makanan siap saji yang siap disalurkan ke warga.

Hal itu terlihat saat TNI-Polri di Gowa dengan berjalan kaki menyambangi warga yang berada di bantaran sungai Je’neberang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa sambil membagikan makanan siap saji dari dapur umum Polres Gowa dan Kodim 1409/Gowa pada Jumat (17/4) siang tadi.

Dengan penuh antusias warga yang melihat polisi dan tentara membagi makanan siap saji menghampiri para petugas yang mobile dari satu tempat ke tempat yang lain kemudian menerima bantuan.

“Saat ini kami membagikan makanan sebanyak 300 bungkus dengan sasaran warga prasejahtera yang berada di pemukiman pasca adanya imbauan pemerintah untuk berdiam dirumah guna meminimalisir penularan COVID-19,” ungkap Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan.

Terpisah Kapolres Gowa saat dikonfirmasi atas kegiatan bagi bagi makanan mengatakan,”kami berharap dengan sinergitas antara TNI dan Polri dalam menyiapkan makanan siap saji ini dapat menyentuh warga sekaligus mengajak untuk bersama-sama meminimalisir penularan virus yang mematikan ini,” terang AKBP Boy Samola.

Kembali saya tambahkan jika ada kalangan masyarakat maupun pengusaha yang ingin ikut berpartisipasi memberi bantuan dalam bentuk bahan pokok seperti beras, ikan, telur, minyak goreng, dapat menyerahkannya langsung ke Posko dan sekaligus dapur umum yang berada didepan Kantor Polres Gowa,” tambah Boy.

Humas Polres Gowa

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com