Polda Sulsel bersama BNNP Gelar ki Deklarasi Kampung Tangguh Bersinar di Bulukumba

oleh -17 views

Accarita, Bulukumba. – Polres Bulukumba bekerjasama dengan Ditresnarkoba Polda Sulsel dan BNNP Sulsel menggelar kegiatan Deklarasi Kampung Tangguh Bersinar (Bersih Narkoba) dan Focus Group Discussion (FGD) Penanganan Pecandu atau penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan ini dihadiri ratusan peserta dan tamu undangan itu, berlangsung di Aula Kantor Desa Bira Kecamatan Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba. Senin (28/11/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut KBP Dodi Rahmawan S.IK.,MH Dir Resnarkoba Polda Sulsel, Dr.Agustinus Sollu M.Si Kabid Brantas BNNP Sulsel, AKBP Suryono Ridho Murtedjo S.IK.,M.Si Kapolres Bulukumba, Letkol Inf. Kaharuddin DJ S.Pd M.Tr (Han).

Wakil Bupati Bulukumba H.Andi Edy Manaf, Mut Zaini, Amd.IP., S.Sos,M.Si Ka Lapas kelas II.A Bulukumba, Ketua MUI Bulukumba, Forkompinda, para pimpinan OPD Bukukumba, Kepala Desa Bira, serta peserta dari beberapa elemen masyarakat dan personel Polres Bulukumba.

Kegiatan ini mengangkat tema “Keberadaan Restorative Justice dalam upaya perubahan perilaku masyarakat dalam meningkatkan kesadaran hukum dengan prinsip kearifan lokal.”

Kapolres Bulukumba dalam sambutannya mengatakan, pihaknya telah melakukan beberapa upaya dalam mengatasi penyalahgunaan narkoba di kabupaten Bulukumba.

Lanjut Kapolres, upaya tersebut yakni bekerja sama mengandeng stakeholder membentuk kampung tangguh seperti ini, serta aktif melakukan penyuluhan dan penerangan tentang bahaya penggunaan narkoba, di sekolah – sekolah, forum kepemudaan dan komunitas – komunitas di kabupaten Bulukumba.

“Semoga dengan kegiatan ini, akan lebih meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat bahwa ancaman Narkoba sangat luar biasa bagi generasi muda,” harap Kapolres

Sementara itu Wakil Bupati Bulukumba menyampaikan apresiasi positif pada kegiatan ini, yang nantinya akan memberikan nilai positif dalam rangka upaya kita bersama menanggulangi dan mengatasi persolan narkoba.

Pada kegiatan ini, juga dilaksanakan pembacaan Deklarasi Bulukumba Tangguh Bersinar (bersih narkoba) yang dibacakan oleh perwakilan Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten Bulukumba.

Selanjutnya paparan materi oleh Dir Resnarkoba Polda Sulsel KBP Dodi Rahmawan S.IK.,MH, dan penjelasan seputar bahaya narkoba dan penanganan pecandu atau korban narkotika oleh Dr.Agustinus Sollu M.Si Kabid Brantas BNNP Sulsel.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan diskusi atau tanya jawab oleh para peserta yang hadir kepada Dir Resnarkoba Polda Sulsel atau pihak BNNP Sulsel.

kegiatan Deklarasi dan FGD tersebut berjalan aman dan lancar hingga selesai dan ditutup dengan penandatangan bersama Deklarasi Kampung Tangguh Bersinar (Bersih Narkoba) oleh para peserta yang hadir.

Ucapan terima kasih Kapolres Bulukumba kepada semua pihak yang telah bekerja bersama dalam pelaksanaan kegiatan ini terutama kepada Kepala Desa Bira dan masyarakat Kampung Tangguh Bersinar Desa Bira.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar, semoga apa yang kita dapatkan dalam kegiatan ini dapat menjadi hal yang positif sehingga menjadi cara, solusi dan terobosan dalam penanggulangan Narkotika khususnya di Kabupaten Bulukumba,” kata Kapolres.-(*)

Editor Suaedy

The post Polda Sulsel bersama BNNP Gelar ki Deklarasi Kampung Tangguh Bersinar di Bulukumba appeared first on Accarita.

No More Posts Available.

No more pages to load.